Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Ratusan Anggota Ormas Islam Datangi KPU Solo

26 April 2019, 21: 49: 26 WIB | editor : Perdana

Ormas Islam menggelar aksi di kantor KPU Solo

Ormas Islam menggelar aksi di kantor KPU Solo

Share this      

Berita Terkait

SOLO - Ratusan anggota organisasi masyarakat (ormas) Islam di Solo menggelar aksi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo Jumat (26/4) siang.

”Pemilu 2019 meninggalkan banyak persoalan. Persoalan itu sudah muncul jauh hari sebelum pemilu. Kemudian, bertambah parah saat pencoblosan 17 April," ujar Koordinator Humas Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Endro Sudarsono.

Permasalahan yang jadi sorotan termasuk meninggalnya 225 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Serta, 1.470 petugas pemilu yang menderita sakit karena kelelahan saat bertugas.

”Persoalan ini jangan dianggap remeh. Perlu dilakukan penelusuran mendalam karena jumlah korban dalam pemilu 2019 tidak sedikit,” papar Endro.

Selain menyoal banyaknya petugas KPPS yang meninggal saat bertugas, mereka juga menyinggung temuan salah entri data dalam memasukkan C1. Kemudian, disampaikan kritikan soal formulir C6 yang belum didistribusikan KPU, DPT ganda, tercoblosnya surat suara di luar negeri dan lainnya. (ves/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia