Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persiwi Beli Pemain Jadi Demi Tiket Promosi

28 April 2019, 14: 10: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Striker Persis Solo Jr Arga Permana (jersey merah) sukses menjebol gawang klub Persikas Kab Semarang Jr di ajang PIala Soeratin musim 2014.

POTENSIAL: Striker Persis Solo Jr Arga Permana (jersey merah) sukses menjebol gawang klub Persikas Kab Semarang Jr di ajang PIala Soeratin musim 2014. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

WONOGIRI – Persiwi Wonogiri membuat kejutan dengan mencoret seluruh pemain yang sudah bergabung dengan tim di awal musim. Alasan manajeman karena ketidak puasan pada performa mereka. 

Puncaknya keputusan itu muncul usai adanya hasil kalah telak Persiwi dari tamunya Persebi Boyolali 1-4 di Stadion Pringgodani, akhir pekan lalu. Situasi ini membuat manajeman Persiwi membuat kebijakan besar, yakni dengan merombak total skuad dan mendatangkan amunisi baru.

”Saya datang membangun klub di Wonogiwi dengan target tinggi. Bukan asal main, trus akhirnya meraih hasil mengecewakan. Target besar saya ini ingin membawa Persiwi promosi ke Liga 2, jadi perlu tim yang benar-benar siap,” terang Manaje Persiwi Wonogiri, Suliantoro kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Beberapa nama sudah masuk di kandang manajeman. Bagi persepakbolaan di Kota Solo sepertinya ada yang pernah mengenalnya. Eks gelandang potensial Persis Solo, Roni Saputro didatangkan. Bahkan mantan kapten Persis saat menjadi runner up Piala Soeratin musim 2014 Nico Pasura siap diboyong ke Wonogiri. Beberapa musim terakhir dia bermain untuk klub Perseru Serui di Liga 1 2018.

Ada juga nama Arga Permana, eks Persegres Gresik yang sempat menjadi mesin gol Persis jr di musim 2014-2015. 

”Saya juga banyak mendatangkan beberapa pemain, yang sempat membawa timnya juara atau promosi ke Liga 2. Seperti eks Blitar United pas juara Liga 3 musim 2017, dan Persik Kediri (Liga 3) musim lalu. Tujuan saya mendatangkan pemain yang sudah jadi agar pemain tersebut sudah teruji kualitasnya,” terang mantan pemain Persiwi tahun 2005 tersebut.

Saat ini tercatat ada sekitar 16 nama yang masuk di kantong manajemen Persiwi, dan diharapkan mereka akan jadi kerangka Persiwi di Liga 3 2019 zona Jateng. Kedepannya mereka akan digenapi oleh beberapa pemain baru lainnya yang kualitasnya juga dianggap lebih mempuni. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia