Kamis, 20 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Solo Sukses Tumbangkan Persik Kediri 

28 April 2019, 15: 30: 59 WIB | editor : Perdana

SUMRINGAH: Para pemain Persis Solo merayakan kesuksesan mereka usai bisa mencetak gol ke gawang Persik Kediri di Stadion Brawijaya.

SUMRINGAH: Para pemain Persis Solo merayakan kesuksesan mereka usai bisa mencetak gol ke gawang Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (OFFICIAL PERSIS SOLO FOR RASO)

Share this      

KEDIRI – Persis Solo akhirnya sukses membalas luka lama di Stadion Brawijaya Kediri. Pada 6 Maret 2016 lalu, Persik bertandang ke kandang Persik Kediri dan harus tertunduk lesu usai tumbang lima gol tanpa balas. Persis sempat membalasnya di Manahan beberapa pekan kemudian, dengan kemenangan 4-1. Tetap saja kekalahan 0-5 di Brawijaya begitu menyakitkan untuk diingat.

Beruntung luka lama tersebut akhirnya sembuh. Persis sukses membuat malu Laskar Macan Putih (julukan Persik Kediri) yang harus gantian tertunduk lesu usai laga. Tim racikan Nasal Mustofa tersebut tumbang dengan skor tipis 1-2.

Faris Aditama yang di momen 2016 silam sukses mencetak dua gol, di laga kemarin juga sukses kembali membobol gawang Laskar Sambernyawa. Bedanya, satu golnya tak bisa membantu timnya untuk bisa menang. 

Persis sukses mencetak gol lebih banyak. Gol pertama Persis diraih di menit Ugiek Sugiartio di menit ke-28’, setelah mendapat umpang crossing cantik dari Iman Budi. Empat menit kemudian Faris sukses menyamakan kedudukan.

Beruntung, Persis sukses kembali unggul di menit ke-64’. Tendangan pojok Dwi Cahyono, ternyata disambut kurang baik oleh salah satu pemain Persik. Bola yang mengenai badannya, ternyata malah masuk ke gawang sendiri. Hingga akhir laga, skor 2-1 untuk Persis tak berubah. 

”Laga uji coba ini untuk melihat komposisi tim kita seperti apa perkembangannya. Saya berharap ada evaluasi yang bisa didapat untuk mengetahui kekuarangan di tim kita seperti apa,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.

Kemenangan ini juga membungkam semua keraguan banyak pihak. Mulai dari komposisi tim yang dianggap tak banyak pemain bintang yang bergabung, hingga banyak yang mempertanyakan target tim di kompetisi musim ini.

Hasil di Kediri ini tentu jadi sedikit suntikan semangat buat Persis untuk menatap Liga 2 yang ketat. Terlebih musim ini besar kemungkinan Persis juga akan berada di grup timur. Tempat dimana tim-tim dari Jawa Timur, Kalimantan hingga Papua bisa saja akan mereka hadapi.

Kemenangan di Kediri ini juga jadi pesan postif buat Persis menatap kompetisi musim ini, terlebih soal raihan laga tandang. Musim lalu, Persis benar-benar super sulit untuk bisa menang di kandang lawan. 

Usai laga ini Persis harus kembali ke Solo, sebab tim Liga 2 lainnya yakni Sriwijaya FC sudah menunggu. Direncanakan laga ini akan digelar di Stadion Trikoyo Klaten pada 3 Mei mendatang. 

”Saat ini kita terus melakukan koordinasi dengan beberapa pihak termasuk kepolisian untuk mensukseskan laga ini,” ucap Ketua Panpel Persis, M Badres.

Sriwijaya FC sendiri akan menjajal kekuatan Persebi Boyolali di Lapangan Tumang Cepogo, sore ini (28/4), setelah itu tim ini dijadwalkan akan melawan Badak Lampung FC 30 Mei mendatang. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia