Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Sriwijaya FC Keok dari Persebi Boyolali

Tumbang Karena Tak Siap Main Becek

29 April 2019, 17: 23: 44 WIB | editor : Perdana

BECEK: Bomber Persebi Boyolali, Adha Nurrokim (jersey biru) berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC di Lapangan Tumang, Boyolali.

BECEK: Bomber Persebi Boyolali, Adha Nurrokim (jersey biru) berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC di Lapangan Tumang, Boyolali.

Share this      

BOYOLALI – Klub Liga 2 asal Palembang, Sriwijaya FC harus puas meratapi nasib, usai kalah dari tuan rumah Persebi Boyolali. Kejadian itu terjadi dalam sebuah laga uji coba di Lapangan Tumang Boyolali.

Dua eks penggawa Garuda Muda di tim Persebi sukses unjuk gigi. Eks Timnas U-16 Gatot Wahyudi sukses mencetak gol pertama Persebi lewat titik putih di babak pertama.

Tim tamu Sriwijaya FC sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1, lewat gol Yongki Aribowo di akhir babak pertama.

Mantan penggawa Timnas Pelajar U-18 Riki Junian, akhirnya membawa Persebi kembali berbalik unggul. Tendangan kerasnya di awal babak kedua tak bisa dihalau kiper Sriwijaya FC. Hingga akhir laga, skor 2-1 untuk Persebi tak berubah untuk tuan rumah Persebi.

”Senang pastinya kami bisa menang. Ini memperlihatkan mental anak-anak cukup bagus, apalagi saat menghadapi klub-klub yang kualitasnya jauh di atas mereka. Ini jadi bekal kami untuk menatap Liga 3 musim ini,” terang Pelatih Persebi Boyolali, Sukisno kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Kemenangan ini membuat Laskar Pandan Arang (julukan Persebi) memperpanjang catatan positifnya. Sebelumnya mereka sukses menahan seri klub Liga 1 Badak Lampung FC (2-2), lalu menang tipis 1-0 dari tim amatir Zettle Meyer (1-0). Hingga momen terakhir, Persebi membuat Persiwi tertunduk lesu, usai kalah telak 1-4 di depan pendukungnya.

Di kubu Sriwijaya FC, ternyata ini jadi kekalahan pertama mereka di uji coba pra musim. 

”Saya tak bisa nilai permainan pemain saya jelek atak tidak, soalnya kita terkendala lapangan yang becek dan banyak genangan. Jelas kami tak siap menghadapi problem seperti ini. Alur bola jadi sulit untuk dimaksimalkan, dan ini semua karena kendala kita pada lapangan,” terang Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Setelah laga ini, Sriwijaya FC akan menantang Badak Lampung FC di Jogja pada 30 April beso. Tour mereka di pulau Jawa akan ditutup dengan melawan Persis Solo di Stadion Trikoyo Klaten, 3 Mei mendatang.

”Saya harap dalam lawatan ke Jawa ini kita bisa mendapatkan gambaran kerangka tim kita seperti apa. Posisi mana saya yang perlu dibenahi, dan kira-kira bayangan starting line up tim kita akan seperti apa,” tutur pelatih asal Solo tersebut. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia