Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Solo vs Sriwijaya FC Digelar Tertutup

30 April 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Perdana

TERGANJAL: Dua pemain Persis Solo M Isa (kiri) dan Iman Budi mengawal pergerakan pemain Persik Kediri di Stadion Brawijaya (27/4).

TERGANJAL: Dua pemain Persis Solo M Isa (kiri) dan Iman Budi mengawal pergerakan pemain Persik Kediri di Stadion Brawijaya (27/4). (RADAR KEDiRI PHOTO)

Share this      

SOLO – Harapan besar Pasoepati dan Surakartans untuk mendukung Persis Solo saat melawan Sriwijaya FC serpertinya bakalan terganjal. Panpel Persis kesulitan mendapat rekomendasi izin keramaian dari pihak kepolisian. Laga Persis kontra Sriwijaya yang rencananya digelar di Stadion Trikoyo Klaten (3/5), akhirnya hasilnya tak sesuai harapan. Karena pihak kepolisian setempat tak memberikan izin keramaian.

Manajer Tim Persis Solo, Setiawan Muhamad mengungkapkan, kedua tim sepakat tetap menggelar partai uji coba diwaktu yang sama. Hanya saya laga ini dipastikan digelar secara tertutup.

”Agenda uji coba tetap akan jalani karena ini program dari tim pelatih, tapi kemungkinan digelar tertutup,” terang Iwan Laweyan, sapaan akrab Setiawan Muhammad.

Manajemen sejatinya sangat bergharap setiap laga uji coba Persis bisa dihadiri suporter, seperti yang terjadi saat Persis bertandang di kandang Persik Kediri (27/4) lalu. 

”Tapi mau bagaimana lagi. Kami tetap menghormati keputusan pihak kepolisian, dan memutuskan tetap dilaksanakan secara tertutup,” tambahnya.

Untuk lapangan, ternyata lokasi baru akan dipilih. Direncanakan laga ini akan digelar antara  di Lapangan Kopassus Kandang Menjangan atau Lapangan AURI, Colomadu.

”Di Klaten walaupun digelar tertutup, juga tetap tidak bisa. Kami siapkan alternatif Lapangan Kopassus atau Lapangan AURI. Manajemen masih berkoordinasi dengan pihak terkait,” tandasnya. 

Persis sendiri ternyata banjir undangan uji coba. Ada tiga klub yang mengajukan diri untuk beruji coba dengan Persis. Seperti Sriwijaya FC, Persewar Waropen, dan PSCS Cilacap. Namun Pelatih Persis Solo Agus Yuwono mengungkapkan selain Sriwijaya FC, beberapa calon Persis setelahnya belum ditentukan.

”Direncanakan saat bulan puasa nanti, uji coba rutin tetap kita gelar. Semoga bisa banyak beruji coba dengan klub Liga 2,” terang Agus Yuwono.

Sementara itu direncanakan sore ini Persis akan menjalani uji coba dengan klub internal PS Al-Wathoni di Lapangan AURI. Persis sendiri sudah tiga kali beruji coba. Mulai dari dua kali melawan klub internal, yakni PS UNS (4-2), dan PS Angkasa (14-0). Untuk klub Liga 2, lawan yang sudah dihadapi adalah Persik Kediri, yang mana tim lawan menyerah dari Persis yang menang dengan skor tipis 2-1. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia