Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Haryadi Turun Gunung Besut Persiwi 

30 April 2019, 12: 25: 59 WIB | editor : Perdana

PEMBERI HARAPAN: Hariyadi (jersey hijau) saat masih membesut Persiba Balikpapan musim lalu.

PEMBERI HARAPAN: Hariyadi (jersey hijau) saat masih membesut Persiba Balikpapan musim lalu.

Share this      

WONOGIRI – Kekalahan telak 1-4 dari Persebi Boyolali pekan lalu, ternyata menjadi perubahan besar bagi klub Persiwi Wonogiri. Klub ini memutuskan untuk merombak total seluruh pemainnya. Bahkan tim kepelatihan juga harus merasakan menanggalkan jersey kebanggaannya, karena kebijakan manajemen. 

Manajemen Persiwi akhirnya sudah menunjuk pelatih baru. Dia adalah Haryadi, yang dipastikan akan membesut tim ini untuk kompetisi Liga 3 2109 zona Jateng. Dia resmi menggantikan posisi pelatih kepala sebelumnya, yakni Lilik Agung.

Nama Hariyadi sendiri cukup dikenal publik, karena beberapa kali membesut klub-klub besar di Liga Indonesia. Mulai dari PSS Sleman (2003-2005), PSIM Jogja (2006-2007), hingga membesut Persiba Balikpapan di kasta tertinggi Liga Indonesia di musim 2008-2017, dan di Liga 2 2018 musim lalu. 

”Saya sudah kenal coach Hariyadi saat saya masih di diklat, kebetulan dia mau ikut membangun tim ini. Saya yakin dia bisa membawa tim ini promosi ke Liga 2 musim depan,” Manajer Persiwi Wonogiri, Suliantoro kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Soal pemain, ternyata beberapa pemain baru yang akan datang juga berkat rekomendasi coach Hariyadi. “Direncanakan ada 25 sampai 30 pemain dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang akan kita datangkan. Direncanakan juga beliau akan mulai megang tim Kamis (2/5) besok, dan langsung latihan di Solo. Setelah itu kita akan langsung uji coba tandang (melawan Persiku Kudus, 4 Mei),” terang mantan pemain Persiwi musim 2005 tersebut.

Beberapa pemain potensial, siap didatangkan. Beberapa diataranya adalah alumnus Persis Junior. Ada juga pemain yang sukses membawa klubnya Blitar United musim 2017 dan Persik Kediri 2018 menjadi juara Liga 3.

Eks gelandang potensial Persis Solo musim lalu Roni Saputro siap merapat. Ada juga pemain lain seperti Nico Pasura (eks Perseru Serui), Arga Permana (eks Persegres Gresik), M Ridho (eks Persik Kediri), Ahmad Burhanudin (eks PSBK Blitar), hingga Gery Kantona (eks Persis Gotong Royong) yang akan bergabung. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia