Senin, 18 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Rp 10,3 M Untuk Perbaikan 3 Puskesmas

30 April 2019, 17: 13: 53 WIB | editor : Perdana

TIDAK MEMADAI: Puskesmas yang akan dibangun ulang.

TIDAK MEMADAI: Puskesmas yang akan dibangun ulang. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten Karanganyar berencana merenovasi tiga puskesmas tahun ini. Yakni Puskesmas Karangpandan, Puskesmas Karanganyar Kota, dan Puskesmas Jaten II. Total anggaran yang disiapkan mencapai Rp 10,3 miliar.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, Fatkhul Munir mengungkapkan, sumber anggaran renovasi tiga puskesmas berbeda-beda. Renovasi Puskesmas Karangpandan bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat. Kemudian renovasi Puskesmas Karanganyar dan Jaten II murni dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Penetapan 2019.

Untuk Puskesmas Karangpandan anggarannya sebesar Rp 6,3 miliar. Meliputi pembangunan gedung baru dilengkap dengan ruang rawat inapnya. Sedangkan puskesmas Karanganyar dan Jaten II total Rp 4 Milliar.

“Kenapa Karangpandan, karena di sana itu daerah untuk wisata. Dan belum ada sama sekali Puskesmas yang memedai. Nanti kita akan buat baru untuk di Karangpadan. Kalau yang Karanganyar dan Jaten, kita akan robohkan semua dan pelayanan akan dilakukan di puskesmas pembantu, untuk sementara,” jelasnya.

Sementara itu, waktu pelaksanaan pembangunan saat ini sudah melakukan proses Rencana Anggaran Biaya (RAB). Targetnya awal bulan Mei sudah naik pada proses lelang. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia