Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Yakin Menang,Pendukung Prabowo-Sandi Gelar Syukuran di Kandang Banteng

30 April 2019, 18: 55: 21 WIB | editor : Perdana

Pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi menggelar tasyakuran di Boyolali

Pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi menggelar tasyakuran di Boyolali

Share this      

BOYOLALI - Berdasarkan hasil penghitungan sementara komisi pemilihan umum (KPU), pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden (wapres) nomor urut 02 memang kalah. Terutama di daerah eks Karesidenan Surakarta yang juga dikenal sebagai kandang banteng. 

Namun hal itu tak menyiutkan nyali para pendukung paslon 02 di Boyolali. Para pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang masih optimistis bakal menang dalam pemilu 2019, menggelar tasyakuran Senin (29/4) malam.

Ketua Seknas BPN Boyolali Jati Martono menuturkan, tasyakuran dilakukan untuk menyambut kemenangan paslon nomor urut 02 berdasar penghitungan internal mereka. ”Kita yakin menang secara nasional, walau di Jateng kalah,” kata Jati.

Selain hasil penghitungan internal, keyakinan meraih kemenangan juga muncul dari hasil penghitungan resmi KPU. Salah satu contoh, hasil penghitungan di Bengkulu yang berdasar hasil quick count diprediksi kalah, namun dari hitungan real count paslon 02 meraih kemenangan.

Dia juga mengakui bawa perolehan suara paslon 02 di Boyolali memang kalah. Berdasarkan penghitungan internal, suara Prabowo-Sandi hanya berkisar 22-23 persen.

”Tapi, penghitungan belum selesai,” papar Jati. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia