Selasa, 18 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persiwi Hadirkan Wajah Baru

01 Mei 2019, 10: 50: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Mantan pemain Persegres Gresik Arga Permana (kanan) jadi pemain baru Persiwi Wonogiri musim ini. Dia adalah pemain binaan Persis Junior angkatan 2014-2015.

POTENSIAL: Mantan pemain Persegres Gresik Arga Permana (kanan) jadi pemain baru Persiwi Wonogiri musim ini. Dia adalah pemain binaan Persis Junior angkatan 2014-2015. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Persiwi Wonogiri siap kembali eksis dengan wajah baru. Direncanakan komposisi pemain dan tim kepelatihan baru Persiwi akan segera berkumpul di Sukoharjo dalam waktu dekat, dan rombongan akan langsung menuju ke Kudus. 

"Sudah ada sekitar 25 pemain yang ikut rombongan. Seluruh pemain baru yang jadi kerangka tim, kita informasikan berkumpul di terminal Kartasura Kamis pagi. Jadi seluruh pemain yang dari luar kota kita suruh kumpul di sana dulu,  setelah itu kita berangkat bareng ke Kudus," terang Manajer Persiwi Wonogiri Suliantoro kepada Jawa Pos Radar Solo.

Persiwi memang mengagendakan untuk beruji coba dengan Persiku Kudus pada 4 Mei mendatang. Direncanakan pada 2 Mei mereka akan melihat kemampuan tim lawan beruji coba dengan Persebi di Stadion Wergu Wetan Kudus (2/4). 

”Persebi dan Persiku jadi klub Liga 3 zona Jateng yang kami lihat persiapannya cukup matang untuk bisa promosi ke Liga 2. Jadi kami anggap sebelum kompetisi dimulai, kita harus benar-benar punya bayangan kualitas kompetitor kita itu seperti apa,” ujarnya.

Di lain sisi, Persiwi membuat keputusan besar untuk merombak total skuadnya. Tak hanya mencoret seluruh pemain, namun juga sampai mengganti seluruh tim kepelatihan. Keputusan ini dilakukan usai kalah telak 1-4 dari Persebi Boyolali dalam sebuah laga uji coba dua pekan lalu di Stadion Pringgodani.

Persiwi akhirnya membuat kebijakan dengan mendatangkan amunisi baru, yang sebagain besar sebelumnya pernah bermain di kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Untuk pelatih, mantan pelatih Persiba Balikpapan musim lalu, Haryadi juga dipastikan menukangi Persiwi musim ini.

Cukup lama Persiwi vakum. Beberapa tahun lalu, Persiwi memang sering jadi bulan-bulanan beberapa klub peserta Liga 3. Setelah cukup lama absen karena terkenda finansial. Musim ini, Suliantoro akhirnya hadir untuk membangun tim Persiwi.

”Saya melakukan ini karena demi kemajuan Persiwi. Kalau lawan Persebi yang notabennya adalah tetangga dekat saja kita kalah telak, bagaimana nanti lawan klub lainnya dari pantura di kompetisi resmi. Persiwi sudah lama vakum, dan kalau hanya asal ikut kompetisi saja buat apa. Saya ingin totalitas mensupport Persiwi agar bisa berprestasi. Salah satu langkah berani yang harus saya lakukan tentu membangun tim ini sekomplet mungkin,” terang pengusaha asal Jepara tersebut. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia