Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Santai Ngemal Bersama Cucu, Kediaman Jokowi Banjir Kiriman Bunga 

02 Mei 2019, 15: 28: 29 WIB | editor : Perdana

BERSAMA KELUARGA: Sekitar kediaman Sumber, Banjarsari, berjejer karangan bunga ucapan selamat pilpres.

BERSAMA KELUARGA: Sekitar kediaman Sumber, Banjarsari, berjejer karangan bunga ucapan selamat pilpres.

Share this      

SUKOHARJO  – Seperti biasa ketika pulang kampung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu menyempatkan diri bersama keluarga jalan-jalan di Kota Bengawan. Orang nomor satu di Indonesia ini memboyong dua cucunya bermain di The Park Mall Solo Baru kemarin (1/5). Selama satu jam seperti kakek lainnya, Jokowi selama satu jam menemani bermain.

Jokowi masuk dalam mal sekitar pukul 12.00 bersama keluarga. Seperti biasa dia menggunakan kemeja putih lengan panjang. Dalam rombongan selain Ibu Negara Iriana Jokowi,  dan dua cucu kesayangannya Jan Ethes Sri Narendra beserta Sedah Mirah Nasution. 

Pasangan anak dan menantu Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda serta putri kedua Jokowi, Kahiyang Ayu dan sang suami Bobby Nasution. Hanya Kaesang Pangarep yang tidak terlihat dalam rombongan. Begitu mereka datang suasana mal menjadi riuh. Banyak yang berebut foto bersama. 

Setelah itu Jokowi dengan menggandeng cucu pertamanya langsung menuju lantai tiga di mana lokasi permainan berada.  Dia bersama Jan Ethes mencoba berbagai permainan di Fun World. Mulai dari lempar bola, memancing, dan masih banyak lagi. Jokowi tersenyum begitu melihat tingkah lucu sang cucu. 

Sementara di lantai satu terlihat keharmonisan keluarga ini. Kahiyang berbincang akrab dengan Selvi. Sementara, Iriana sambil menggendong sang cucu Sedah Mirah dengan ramah melayani permintaan pengunjung mall berfoto bersama. Setelah puas bermain rombongan Jokowi turun ke lantai satu menyusul istrinya. Kemudian mampir ke toko Kidz Station. “Jalan-jalan saja,” ujar Jokowi ketika ditanya awak media sambil melayani foto masyarakat. 

Kehadiran Jokowi di kampung halaman ini juga dimanfaatkan para relawan dan berbagai pihak untuk berkirim salam dan ucapan selamat via karangan bunga yang ditata rapi di sepanjang Jalan Letjend Suprapto. 

Jokowi sendiri saat ini merupakan calon presiden petahana. Bersama Ma’ruf Amin sementara ini berdasar real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) unggul atas lawannya Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Berbagai karangan bunga yang terpampang di sekitar kediaman Joko hingga sekitar gedung Graha Saba Buana. Intinya berupa ucapan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 17 April lalu.

Berdasarkan keterangan juru parkir di tempat itu, Sandi, 25, karangan bunga itu datang bersamaan sejak beberapa hari lalu. Dan makin bertambah banyak dalam beberapa hari terakhir. “Satu, dua bunga saat itu mulai tiba dibawa oleh becak hingga mobil box,” beber Sandi. 

Di sisi lain, Keluarga besar Presiden Joko Widodo mengaku banyak telepon masuk terkait permintaan pengiriman karangan bunga ucapan selamat beberapa hari terakhir. “Beberapa hari ini banyak telepon masuk dari masyarakat untuk minta izin pasang karangan bunga dan ucapan selamat,” papar kakak kedua Iriana Jokowi, Hariyanto.

Pria yang akrab disapa Antok ini mengaku bahwa telepon masuk itu meminta izin untuk mengirimkan karangan bunga. Di antaranya pribadi, relawan, komunitas dan perusahaan. Hemat dia, hingga saat ini jumlah karangan bunga ucapan selamat sudah menembus 56 buah. 

“Kami (keluarga) tidak melarang. Ya silakan saja inikan bentuk ekspresi masyarakat. Hanya saja kami tempatkan di depan Graha Saba Buana, hingga dekat rumah Pak Jokowi biar tidak mengganggu lalu lintas,” tutur Antok.

Jokowi sendiri belum berkomentara terkait banyaknya karangan bunga di sekitar kediamannya. Hari ini rencananya Jokowi akan menjalankan tugas sebagai presiden meresmikan Waduk Gondang di Karanganyar dan sejumlah kegiatan lain. (yan/ves/bun)

(rs/yan/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia