Minggu, 16 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Jokowi Kagetkan Pedagang Pasar Kwadungan,Belikan Ikan untuk Masyarakat

02 Mei 2019, 16: 02: 57 WIB | editor : Perdana

Presiden Jokowi langsung dikerumuni masyarakat saat datang ke Pasar Kwadungan

Presiden Jokowi langsung dikerumuni masyarakat saat datang ke Pasar Kwadungan

Share this      

KARANGANYAR - Seakan sudah jadi ciri khasnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering punya kejutan di tiap kunjungannya. Termasuk saat ke Karanganyar hari ini (2/5). 

Usai melihat secara langsung penggenangan awal Waduk Gondang di perbatasan Kecamatan Kerjo dan Ngargoyoso, presiden semestinya tak ada agenda lain di sekitar lokasi tersebut.

Namun ternyata saat perjalanan pulang dari waduk, tiba-tiba mobil presiden berhenti di depan Pasar Kwadungan. Pasar Kwadungan yang terletak di pinggir jalan Karanganyar - Sragen itu memang tak jauh dari lokasi waduk.

Sontak saja, aksi spontan presiden ini membuat kaget para pedagang pasar dan masyarakat sekitar. Sebab, sebelumnya memang tak ada agenda berkunjung ke pasar.

Begitu turun dari mobil, Jokowi langsung mendatangi pedagang ikan bandeng yang berada di pintu masuk pasar. Jokowi bertanya tentang harga bandeng. Sejurus kemudian, ia mengeluarkan uang Rp 150.000 diberikan kepada pedagang bandeng Sutini. 

"Beliau tadi tanya harga bandeng berapa. Saya jawab, Rp 12.000 tiap satuannya. Pak presiden terus jawab, kok larang men (kok  mahal, Red). Setelah itu, mengeluarkan uang Rp 150.000," ucap Sutini. 

Dengan uang tersebut, Jokowi tidak membeli langsung dan membawa pulang bandeng Sutini. Melainkan, Sutini diminta membagikan bandeng-bandengnya kepada masyarakat seharga uang tersebut.

"Beliau meminta kepada saya untuk dibelikan ikan bandeng dan dibagikan kepada masyarakat sekitar," terang Sutini. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia