Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Boyolali

Laka Beruntun di Jalan Solo-Semarang, 2 Orang Luka

02 Mei 2019, 22: 28: 27 WIB | editor : Perdana

kecelakaan beruntun di jalan Solo-Semarang libatkan dua truk dan satu minibus

kecelakaan beruntun di jalan Solo-Semarang libatkan dua truk dan satu minibus

Share this      

BOYOLALI - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Solo Semarang. Tepatnya di tanjakan barat pos polisi (Pospol) Keboan Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel Kamis (2/5) siang. 

Kecelakaan melibatkan dua truk dan satu minibus. Yakni truk box ekspedisi Hino, truk engkel Dyna, dan minibus Daihatsu Xenia. Saat itu kondisi cuara di jalan raya Solo-Semarang diguyur hujan deras. 

Truk Engkel bernomor Polisi W 8610 UB dengan sopir Eko Budi Priyono, 50, yang menuruni tanjakan dari arah utara (Semarang) tiba-tiba mengalami masalah selip. Eko terlalu ke kanan saat mengemudikan kendaraan usai mengantar semen ke Sruwen, Kabupaten Semarang. 

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan (Solo) melaju Minibus Daihatsu Xenia AD 8938 FM yang dikendarai Hari Suryono, 52. Kedua kendaraan itu pun bertabrakan. Tak cukup di situ, truk engkel tanpa muatan itu langsung memusar dan bagian belakangnya mengenai truk box Hino  B 9872 KXR yang juga melaju dari lawan arah.

Akibatnya, bagian kepala truk yang disopiri Arifudin, 46, warga Salatiga itu mengalami ringsek. Dia dan penumpang Nur Ichfan mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke RSUD. Sedangkan truk engkel terperosok ke dalam bahu jalan.

”Tadi selip. Daripada menabrak kendaraan lain dan mengakibatkan banyak korban, saya banting ke kanan,” ujar sopir truk engkel Eko.

Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali Ipda Utomo mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. ”Hanya dua orang mengalami luka ringan.” ujar dia  mewakili Kasatlantas AKP Febriyani Aer. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia