Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persiwi Try Out di Kudus, TC di Malang

03 Mei 2019, 13: 25: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Nico Pasura (kanan) saat masih berseragam Persis Solo junior musim 2014. Beberapa tahun terakhir dirinya bergabung dengan klub Liga 1, Perseru Serui.

POTENSIAL: Nico Pasura (kanan) saat masih berseragam Persis Solo junior musim 2014. Beberapa tahun terakhir dirinya bergabung dengan klub Liga 1, Perseru Serui. (RADAR SOLO PHOTO/RADAR SOLO)

Share this      

KUDUS – Komposisi tim baru Persiwi Wonogiri sudah berkumpul di Kudus dan siap menjalani uji coba dengan tim lokal hari ini, dan direncanakan besok (4/5) tim ini akan menjajal kekuatan Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan.

”Pertandingan ini jadi ajang seleksi untuk pemain rekomendasi yang kita panggil untuk bergabung. Coach Haryadi tetap ingin melihat kualitas mereka, mengingat saat ini kondisi mereka belum terpantau. Kalau sesuai harapan, tentu mereka akan langsung menjalani tanda tangan kontrak setelah dari Kudus,” terang Manajer Persiwi Wonogiri, Suliantoro kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Pria yang juga sebelumnya mendirikan klub Magenta FC di Kota Kudus tersebut, mengakui dari bahwa skuad yang baru dikumpulkan ini adalah wajah baru dari tim Persiwi menuju komposisisi terbaiknya.

”Kekalahan atas Persebi begitu telak kemarin (1-4). Biarkan itu jadi pembelajaran kita bersama. Saya tidak mau momen itu terjadi di kompetisi yang sesungguhnya (Liga 3). Jadi, keputusan untuk membentuk tim dari awal lagi adalah sebuah keputusan tepat. Ini demi melihat kita bisa unjuk gigi di kompetisi nanti,” tegas pengusaha asal Jepara tersebut. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, pada 20 April lalu Persiwi kalah telak dari tetangganya Persebi di Stadion Pringgodani. Usai kejadian tersebut, Suliantoro melakukan langkah berani dengan mencoret seluruh pemain di skuad Persiwi yang sudah terbentuk sejak awal tahun. Bahkan komposisi tim kepelatihan yang digawangi oleh Lilik Agung juga harus menanggalkan jerseynya di tim ini.

Kini Persiwi dilatih oleh Hariyadi, yang sebelumnya membesut tim Persiba Balikpapan dari kompetisi Liga 1 hingga Liga 2. ”Kalau mau membentuk tim jangan setengah-setengah. Pelatih bagus kami datangnya, pemain berkualitas yang sebelumnya sukses membawa timnya juara juga kita minta bergabung. Bisa dibilang, Persebi saat ini adalah klub Liga 3 rasa Liga 1,” tuturnya.

Setelah dari Kudus, tim akan diliburkan. Setelah itu awal bulan puasa, tim akan berkumpul di Malang. Yang mana manajemen Persiwi mengagendakan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Malang selama beberapa hari, setelah itu besat kemungkinan TC akan berpindah ke Jepara.

”Kita lihat perkembangan dulu. Yang pasti tetap bulan puasa, kita akan menggelar TC di Malang, karena lokasinya sepertinya pas. Banyak klub besar merujuk kota ini sebagai tempat yang pas untuk TC sebelum kompetisi dimulai,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia