Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Agi Pratama Putuskan Mundur

03 Mei 2019, 14: 50: 59 WIB | editor : Perdana

HENGKANG: Agi Pratama (kiri) saat dimainkan Persis Solo melawan tuan rumah Persik Kediri, pekan lalu.

HENGKANG: Agi Pratama (kiri) saat dimainkan Persis Solo melawan tuan rumah Persik Kediri, pekan lalu. (RADAR KEDIRI PHOTO)

Share this      

SOLO – Persis Solo direncanakan akan menjalani uji coba dengan Sriwijaya FC di Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo Karanganyar, sore ini. Sayang laga ini berstatus tertutup. 

Di lain sisi jelang laga ini Persis dipastikan tak bisa menurunkan pemainnya, Agi Pratama. Mantan pemain PSS Sleman, dan PSM Makassar akan memutuskan untuk mundur dari tim. Alasan utamanya bukan karena negosiasi kontrak yang tak deal tersenyata.

”Istrinya sedang sakit, dan dia tidak mau jauh-jauh dari istrinya. Akhirnya dia memutuskan untuk mundur dari tim,” terang Manajer Persis Solo, Iwan Setiawan.

Sebelumnya Agi sudah menjalani dua laga tiga laga uji coba dengan Persis, yakni saat melawan PS Angkasa, Persik Kediri, dan terakhir melawan PS Al Wathoni. Dia sudah menyumbangkan tiga gol selama laga uji coba, yang semuanya dicetak saat melawan PS Angkasa.

Persis dipastikan harus mencari tiga pemain baru di posisi striker, bek, dan kiper juga. Hal ini lantaran Bek Persela Lamongan Zainuri sepertinya sulit untuk bergabung dengan Persis. Sedangkan slot kosong di posisi kiper, lantaran eks kiper Persiba Balikpapan Aji Bayu memutuskan untuk mundur dari Persis pekan lalu.

”Kita masih akan mencari pemain baru lagi. Semoga bisa mendapatkan yang lebih berkualitas lagi. Semoga bisa segera merapat,” ucap Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.

Persis Solo sendiri ternyata banyak mendapat undangan uji coba. Selain melawan Sriwijaya FC, ternyata ada beberapa klub lainnya yang ikut memberi tawaran. Seperti PSCS Cilacap, Persewar Waropen, dan Persipura Jayapura.

”Kami belum pastikan, akan kita lihat perkembangan tim dulu juga. Ini soalnya ada agenda untuk meliburkan pemain di awal bulan puasa, jadi jadwal uji coba perlu dirancang sebaik mungkin. Termasuk lokasi dan lawannya,” tuturnya (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia