Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Tingkatkan Minat Mencoblos, KPU Surakarta Gelar Lomba Foto Selfie

03 Mei 2019, 16: 48: 29 WIB | editor : Perdana

Penyerahan hadiah lomba selfie yang diselenggarakan KPU Surakarta.

Penyerahan hadiah lomba selfie yang diselenggarakan KPU Surakarta.

Share this      

SOLO - Sebanyak 18 warga Kota Surakarta berbahagia lantaran berhasil menjadi pemenang dalam lomba foto Selfie Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Surakarta. Lomba yang digelar pada tanggal 17 April 2019 tersebut, menjadi ajang kompetisi foto selfie bagi para pemilih usai mencoblos di TPS yang ada di Kota Surakarta.

Dalam lomba foto selfie pemilu tersebut, para peserta wajib menunjukkan jari kelingking dengan tinta hitam yang menandakan mereka telah melakukan pencoblosan. Selain itu, para peserta wajib membuat caption dan menyebutkan lokasi pencoblosan mereka.

“Foto kemudian di-upload di media sosial Instagram atau Facebook,” terang Ketua KPU Kota Surakarta, Nurul Sutarti, Jumat (3/5) sesaat sebelum acara penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Nurul menjelaskan, dalam lomba ini diikut sebanyak 400 lebih peserta. Kemudian dalam proses penjurian yang dilakukan oleh dewan juri dipilih sebanyak 3 pemenang utama dan 15 pemenang favorit.

Lebih lanjut, Nurul menyampaikan bahwa lomba dengan total hadiah 12 juta rupiah diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi warga masyarakat Kota Surakarta khususnya anak muda untuk mencoblos pada hari pemilu kemarin.(bay)

(rs/bay/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia