Kamis, 20 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Bruno Casimir: Persis  Punya Suporter yang Fanatik

05 Mei 2019, 14: 00: 59 WIB | editor : Perdana

AMUNISI BERBAHAYA: Bruno Casimir saat menjalani latihan rutin bersama Sriwijaya FC.

AMUNISI BERBAHAYA: Bruno Casimir saat menjalani latihan rutin bersama Sriwijaya FC. (OFFICIAL INSTAGRAM SRIWIJAYA FC)

Share this      

SOLO – Bek naturalisasi dari Sriwijaya FC, Bruno Casimir ternyata cukup optimistis menatap Liga 2 musim ini. Dirinaa menilai banyak klub di kasta kedua Liga Indonesia ini yang punya potensi berat untuk dikalahkan.  Saah satu yang dipandangnya berat jika akan satu grup adalah Persis Solo. 

” Pemainnya lumayan bagus.  Tapi mereka punya suporter yang fanatik dan besar (dari sisi angka jumlah kehadiran di sebuah pertandingan, Red) , jadi itu bisa jadi kekuatan mereka,” terang mantan bek PSS Sleman tersebut kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

Dia sudah sedikit punya gambaran soal kekuatan Persis.  Kemenangan 1-0 dalam sebuah laga uji coba di Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo (3/5) tentu jadi gambaran kecil dia melihat kerangka tim Persis. 

Sriwijaya FC sendiri besar kemungkinan akan ada di grup barat andai kata kompetisi Liga 2 kembali dibagi dalam dua grup. 

”Persita timnya cukup solid. Tapi kalau dari sisi materi perekrutan pemain, saya lihat PSIM Jogja tim yang benar-benar cukup siap,” tuturnya. 

Sriwijaya FC sendiri sudah beberapa kali menjalani uji coba.  Dalam tour Jawa, selain melawan Persia, tim ini juga sudah menjajal klub Persebi Boyolali (1-2) dan Badak Lampung FC (1-1).

”Progres tim saya,  terlihat sangat bagus. Sudah kelihatan kekompakan tim,” ujarnya 

Bagi Bruno, pemusatan latihan di Solo punya manfaat besar. Para pemain mulai mengenal lebih dekat rekan-rekan barunya. Hal ini bagus untuk progres menuju kompetisi.

”TC di Solo sangat membantu dalam kekompakan tim, semakin kenal sama yang lain. Sejauh ini adaptasi berjalan lancar,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia