Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persiwi Gagal Tumbangkan Persiku

05 Mei 2019, 19: 15: 59 WIB | editor : Perdana

MANTAN ANAK DIDIK: Manajer Persiwi Wonogiri, Suliantoro (kanan) berkoordinasi dengan pelatih Hariyadi.

MANTAN ANAK DIDIK: Manajer Persiwi Wonogiri, Suliantoro (kanan) berkoordinasi dengan pelatih Hariyadi. (PERSIWI FOR RASO)

Share this      

KUDUS – Persiwi Wonogiri gagal membuat kejutan dalam menjalani laga uji coba prakompetisi. Melawan tuan rumah Persiku Kudus, Persiwi menyerah dengan skor tiga gol tanpa balas.

Laga di Stadion Wergu Wetan Kudus kemarin (4/5) tersebut, memang berjalan dengan cukup berat untuk tim tamu. Dengan dukungan suporter fanatiknya, Persiku yang diracik oleh Subangkit terlihat lebih bisa menikmati permainan.

Umpan-umpan pendek cepat kembali menjadi andalan anak asuh Subangkit di laga ini. Rotasi menjadi pilihan Subangkit di laga ini. Sebab, beberapa muka baru yang belum bermain di pertandingan kontra Persebi menjadi starter di laga melawan Persiwi Wonogiri. Total ada lima pilar yang berbeda di starting eleven saat menjamu Persiwi. Termasuk stopper Nosi yang selalu menjadi pilihan utama tampak diistirahatkan di laga ini. 

Persiku membuka skor di menit ke-36. Ahmad Farid menerima umpan silang dari rekannya Danu dari sisi kiri. Dia langsung menanduk bola yang sukses membawa timnya unggul 1-0.

Tak banyak yang berubah di babak kedua. Persiku masih mendominasi laga. Sementara Persiwi sesekali melakukan counter attack. Memasuki menit ke-76 tempo menurun. 

Di menit ke-79 Wirdan menambah keunggulan melalui titik putih. Tendangan 12 pas itu didapat usai Ambon dijatuhkan pemain belakang Persiwi. Skor 2-0 untuk keunggulan sementara Persiku. 

Nanda yang masuk dibabak kedua menambah pundi-pundi gol Persiku melalui heading yang sekaligus menutup keunggulan Persiku dengan skor 3-0.

Ini jadi kekalahan kedua buat Persiwi. Sebelumnya tim ini tumbang dari Persebi Boyolali (1-4) dalam sebuah laga uji coba di Stadion Pringgodari beberapa pekan lalu.

Bagi Persiku, hasil ini tentu memperpanjang catatan manis mereka. Sebelumnya tim ini menjajal kekuatan Persebi Boyolali (2/5), dan sukses meraih kemenangan tipis 3-2. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia