Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Jokowi-Ma'ruf Menang Besar di Solo, Kubu 02 Legawa

05 Mei 2019, 21: 37: 41 WIB | editor : Perdana

Jokowi-Ma'ruf Menang Besar di Solo, Kubu 02 Legawa

SOLO - Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dipastikan unggul dalam perolehan suara di Kota Bengawan. Hal ini diketahui setelah komisi pemilihan umum (KPU) Solo menyelesaikan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019 Minggu (5/5).

Berdasarkan data rekapitulasi tersebut, pasangan calon (paslon) 01 dinyatakan unggul di seluruh kecamatan di Solo. Total dukungannya mencapai 82 persen. Sementara paslon nomor urut 02 hanya mengumpulkan 17 persen sisanya.

"Tadi sudah dibacakan semuanya dan saksi-saksi sudah setuju. Tidak ada yang protes maupun keberatan, sehingga bisa ditetapkan. Besok hasil rapat pleno ini akan kami bawa ke Semarang untuk diserahkan ke KPU provinsi," terang Ketua KPU Solo Nurul Sutarti. 

Saksi paslon 01 Harjanto mengatakan, kubu 01 menerima rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang dilakukan KPU. Menurut dia, data perolehan suara dari tingkat kelurahan dan kecamatan sudah sesuai hasil KPU. 

"Tadi begitu selesai dibacakan, semuanya sepakat. Jadi, tidak ada masalah," ujar Harjanto.

Kata sepakat juga datang dari kubu 02. Saksi paslon 02 Hamid Mas'ud menuturkan, dari awal mengikuti rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan hingga tingkat kota, tidak ada permasalahan. 

"Dari awal saya mengikuti itu memang tidak ada angka yang salah. Jadi, kami tidak keberatan dengan hasil rekapitulasi penghitungan suara KPU," tutup Hamid. (ves/ria)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia