Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pasoepati Harap Persis Bisa Berlatih di Sriwedari

06 Mei 2019, 13: 15: 33 WIB | editor : Perdana

BERJIBAKU: Striker Persis Solo, Ugiek Sugiarto berebut bola udara dengan dua pemain Sriwijaya FC di Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo.

BERJIBAKU: Striker Persis Solo, Ugiek Sugiarto berebut bola udara dengan dua pemain Sriwijaya FC di Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pasoepati ikut dibuat pusing dengan pergerakan Persis Solo musim ini. Bagaimana tidak. Persis dipastikan harus ber-home base di Stadion Wilis Madiun di Liga 2 2019, karena Stadion Manahan yang masih dalam tahap revitalisasi belum juga selesai pengerjaannya.

”Kalau terkait main di Madiun, memang itu jadi keputusan manajemen. Lah, mau bagaimana lagi,” terang Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo kepada Jawa Pos Radar Solo.

Sayangnya Pasoepati juga ikut mengkritik terkait lokasi latihan Persis,  yang dirasa tak terlalu bebas untuk membuat suporter Solo leluasa melihat tim kebanggaannya berlatih. Persis sendiri berlatih rutin di Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo Karanganyar. Pernah juga sekali berlatih di Lapangan Donohudan Boyolali.

Pasoepati cukup kecewa belum lama ini, karena tak diperbolehkan menonton pertandingan uji coba Persis melawan Sriwijaya FC di Lapangan AURI. Puluhan sepeda motor tidak diperkenankan masuk di Lapangan AURI, dengan alasan pertandingan tertutup. Alhasil banyak dari mereka nekat mencuri-curi momen pertandingan dengan menonton dari luar pagar. Itupun mereka merelakan motor kesayangan jadi pijakan untuk menontonnya. Yang tak mau melakukannya, memutuskan untuk pulang.

”Saya juga bingung, kenapa tidak latihan di Sriwedari saja yang bisa bebas Pasoepati menontonnya. Tidak bisa latihan di sana (Sriwedari, Red), atau tidak mau. Padahal suporter juga perlu tahu siapa pemain yang akan mereka bela di kompetisi resmi nanti. Saya yakin banyak Pasoepati yang tak hapal pemain Persis musim ini. Apalagi coach AY (Agus Yuwono) merombak hampir seluruh komposisi dari skuad musim lalu,” terangnya.

Pasoepati jelas berharap ada sinergi dengan manajemen terkait hal-hal teknis persiapan tim. Akan bermain sebagai musafir, tentu jadi sebuah perjuangan besar Pasoepati pastinya dalam mendukung Persis kedepannya.

”Kami harap manajemen bisa lebih terbuka dengan suporter. Kalau ditanya soal perekrutan pemain, tentu kami tak bisa menilai. Soalnya itu semua kebutuhan tim pelatih,” terang Wakil Presiden DPP Pasoepati, Surya Panca. 

Pihaknya juga berharap Persis punya progres yang meyakinkan. Banyak pihak tentu berharap semoga Persis bisa benar-benar menggapai target promosi yang mereka janjikan. Pasoepati juga berharap semoga ada evaluasi, khususnya setelah belum lama ini kalah 0-1 dari Sriwijaya FC.

”Mumpung masih persiapan, dimatangkan benar-benar. Jangan sampai nanti di kompetisi resmi kita kalahan,” ucapnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia