Kamis, 20 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

PDIP Panen Suara di Sragen

08 Mei 2019, 15: 03: 08 WIB | editor : Perdana

PDIP Panen Suara di Sragen

SRAGEN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapat suara terbanyak di Sragen. Baik di DPR RI daerah pemilihan (Dapil) IV, DPRD Provinsi Jateng Dapil VI, dan DPRD Kabupaten Sragen. Selain itu, tiga calon anggota legislatif (caleg) PDIP juga memproleh suara terbanyak.

Berdasarkan hasil resmi rekapitulasi komisi pemilihan umum (KPU), caleg yang memborong suara, yakni Untung Wibowo Sukowati untuk DPRD provinsi. Politikus sekaligus ketua DPC PDIP Sragen itu mendapat total 139.017 suara.

Kemudian, pemborong suara terbanyak di partai berlambang banteng moncong putih itu adalah Wulan Purnama Sari untuk DPRD kabupaten. Caleg dari dapil 6 yang terdiri dari Kecamatan Ngrampal, Karangmalang, dan Kedawung itu memperoleh 12.211 suara. Sementara Agustina Wilujeng, caleg petahana DPR RI mendapat 91.318 suara di Sragen.

”Semuanya bekerja keras dan gotong-royong untuk memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di pilpres dan memenangkan PDIP di pileg,” kata Untung Wibowo alias Bowo Selasa (7/5).

Sementara itu, Agustina Wilujeng menyampaikan, dia mendapat lebih dari 110.000 suara di tiga kabupaten. Ia mengaku makin bersemangat memperjuangkan aspirasi, bantuan, dan perhatian dari pemerintah pusat untuk warga Sragen. Khususnya untuk masalah pertanian yang selama ini sudah ia perjuangkan di komisi IV DPR.

Terpisah, Ketua KPU Minarso mengatakan, rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara pemilu tingkat Kabupaten Sragen telah selesai pada Minggu (5/5). Meski belum ada penetapan, namun dari hasil rekapitulasi itu bisa diprediksi nama caleg DPRD kabupaten yang memperoleh kursi di setiap dapil.

”Salinan hasil rekapitulasi juga kami sampaikan secara terbuka kepada Bawaslu, termasuk kepada para media,” kata Minarso. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia