Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

PDIP Boyolali Pecah Rekor

08 Mei 2019, 17: 01: 12 WIB | editor : Perdana

KETUA DPC PDIP BOYOLALI S. PARYANTO

KETUA DPC PDIP BOYOLALI S. PARYANTO

Share this      

BOYOALI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Boyolali berhasil memecahkan rekor. Dari 45 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boyolali, 35 kursi di antaranya berhasil diraih kader partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

Perolehan 77 persen kursi parlemen ini diklaim tertinggi se-Indonesia. Hal itu diketahui dari hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali. Setelah dihitung dengan metode saint league, PDIP meraih 35 kursi atau 467.322 suara.

Sementara 10 kursi tersisa direbut Golkar (4), PKS (3), PKB (2), dan Gerindra (1). ”Secara persentase perolehan kursi yang kami peroleh tertinggi se-Indonesia,” tegas Ketua DPC PDIP Boyolali S. Paryanto kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (7/5).

Saat ini ada 5 anggota DPRD Boyolali yang tidak maju dalam pemilu. Sedangkan 4 calon legislatif (caleg) petahana diketahui gagal terpilih lagi. ”Komposisi fraksi nanti kemungkinan bisa dua atau tiga saja,” jelas Paryanto.

Meski memegang dominasi penuh di legislatif, Paryanto menegaskan sikap dan kebijakan fraksi PDIP secara kelembagaan, tetap mengedepankan kepentingan masyarakat. Fungsi parlemen sebagai pengawas kebijakan dan legislasi harus profesional. ”Kalau ada yang tidak benar, tatap kami pertanyakan,” imbuhnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia