Kamis, 20 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Seleksi Pejabat Sukoharjo, Tiga Calon Rontok

08 Mei 2019, 17: 09: 09 WIB | editor : Perdana

ANWAR HAMDANI, Ketua Panitia Seleksi

ANWAR HAMDANI, Ketua Panitia Seleksi

Share this      

SUKOHARJO – Persaingan dalam seleksi terbuka pejabat eselon II sangat ketat. Dari total 18 pelamar, tiga di antaranya rontok. Mereka yang lolos akan mengikuti tahap wawancara akhir. 

Mereka yang lolos seleksi untuk sementara yakni Jumadi, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Ibnu Tjahyana, dan Lanjar Budi Wahoho. Kesemuanya bersaing berebut kursi kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) Sukoharjo.

Selanjutnya, posisi kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) ada Sri Hartati, Abdul Haris Widodo, Zaenal Tri Haryanto dan Sunarto. 

Posisi sekretaris DPRD Sukoharjo diperebutkan Basuki Budi Santoso, Sumarno, dan Sukimin. Sedangkan jabatan kepala dinas kesehatan (Dinkes) ada oleh Yunia Wahdiyati, Sugeng Purnomo, Iskandar, dan Hari Wiyono.

Ketua panitia seleksi Anwar Hamdani mengatakan, dalam uji kompetensi tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepala Masyarakat (LPPM) UNS. 

“Hasilnya hanya 15 orang yang bisa lanjut dalam tes wawancara akhir. Tiga peserta yang tidak lolos lantaran (nilainya, Red) di bawah passing grade,” terangnya, Selasa (7/5). Passing grade yang ditetapkan pansel yakni 67.

Wawancara tahap akhir, lanjut Anwar, digelar 8 Mei. Berlanjut tes kesehatan di RSUD Sukoharjo. Selain itu, pansel juga akan mengadakan home visit dalam rangka rekam jejak terhadap peserta yang lulus uji kompetensi.

Home visit tersebut sekaligus mengetahui secara pasti kondisi tempat tinggal peserta yang lolos seleksi dan kehidupan sosialnya di tengah masyarakat.

Ditambahkan Anwar, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berharap seleksi calon pejabat rampung bulan ini. Selanjutnya dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memperoleh rekomendasi. Sehingga,  pada Juni mendatang, mereka sudah bisa dilantik. "Dalam melaksanakan seleksi kami selalu objektif, profesional, transparan dan akuntabel," katanya. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia