Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Lalai Tugas saat Pemilu, Polisi di Sragen Disanksi

08 Mei 2019, 19: 02: 05 WIB | editor : Perdana

ilustrasi

ilustrasi

Share this      

SRAGEN – Miris, saat semua pihak, baik penyelenggara maupun anggota keamanan mengerahkan seluruh tenaga untuk kesuksesan pemilu, anggota Polres Sragen ini malah lalai dalam tugas. Yang bersangkutan bakal mendapat sanksi disiplin. 

Polisi tersebut diketahui bertugas di jajaran Polsek Kalijambe. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, yang bersangkutan dianggap lalai karena meninggalkan tugas saat rekapitulasi di tingkat komisi pemilihan umum (KPU).

”Jadi, pergi begitu saja saat dalam tugas tanpa izin,” kata kapolres Rabu (8/5).

Ditambahkan Yimmy, selain satu anggota tersebut, ada satu lagi anggota di jajaran Polsek Kalijambe yang terkena indisipliner. Permasalahannya terkait dengan kejadian disiplin di internal polsek.

Saat ini, kata dia, dua anggota yang dinyatakan lalai dalam tugas itu dalam proses pemeriksaan sidang disiplin. ”Saat ini masih dalam proses, kebetulan dua-duanya bertugas di Polsek Kalijambe,” terang kapolres.

Atas kejadian tersebut, dia mewanti-wanti anggotanya untuk tertib saat bertugas. Sehingga tidak ada lagi anggota Polri yang menjalani proses disiplin. 

”Cukup dari Polsek Kalijambe saja. Anggota polsek yang lain jangan ikut-ikutan,” pungkas Yimmy. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia