Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Peringatan Harganas, Keluarga di Boyolali Diajak Ikut Lomba

09 Mei 2019, 19: 05: 59 WIB | editor : Perdana

PEMAPARAN: Sosialisasi memeriahkan Harganas.

PEMAPARAN: Sosialisasi memeriahkan Harganas. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Boyolali ikut memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas). Salah satunya dengan menggelar lima lomba. Diikuti anak-anak, pemuda, dewasa, hingga lanjut usia (lansia).

Kepala DP2KBP3A Boyolali Dasih Wiryastuti sangat antusias menyambut peringatan Harganas. Ada beberapa kegiatan lomba yang akan diselenggarakan. Pertama lomba Pemilihan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Kemudian lomba kedua yakni Pemilihan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja.

Lomba ketiga yakni Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe). Sementara itu, dua lomba lainnya juga akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Antara lain lomba Bina Keluarga Remaja dan Bina Keluarga Lansia.

”Mereka punya ide kreatif untuk bisa meningkatkan ketahanan keluarga. Juga untuk pengentasan angka kemiskinan di Kabupaten Boyolali. Harapannya masyarakat menghidupi diri mereka sendiri. Agar bisa meningkatkan ketahanan keluarga,” ungkap Dasih kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (8/5). (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia