Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

10 Orang Berebut Dua Posisi di PD BPR Tasikmadu

10 Mei 2019, 12: 25: 59 WIB | editor : Perdana

10 Orang Berebut Dua Posisi di PD BPR Tasikmadu

KARANGANYAR – Ada 10 orang bersiap bersaing untuk memperebutkan posisi Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Dagang (PD) Badan Perkreditan Rakyat (BPR) Tasikmadu, Karanganyar.

”Ada 10 orang yang mendaftarkan diri. Tujuh itu masuk dalam ujian untuk menjadi direktur umum, dan tiga orang masuk untuk seleksi direktur utama,” kata Direktur Utama PD. BPR Tasikmadu, Didik Darmadi kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

Ironisinya dalam proses penjaringan yang kini sudah masuk tahap seleksi adminstrasi, ternyata menurut informasi yang dihimpun koran ini, tak ada satupun calon yang berasal dari Karanganyar. Baik untuk posisi dirut maupun dirum.

Salah satu calon adalah mantan direktur PUD Aneka Usaha Untung Sriyanto, yang sebelumnya didesak untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Diketahui dia ikut mendaftarkan diri sebagai calon direktur utama PD. BPR Tasikmadu yang beralamat di Bejen, Karanganyar Kota.

Sebelumnya Bupati Karanganyar Juliyatmono mengharapkan agar pengelola BUMD yang ada di Karanganyar diprioritaskan mereka yang tinggal dan berdomisili di Bumi Intanpari.

Sementara itu Asisten Pembangunan dan Perekonomian Kabupaten Karanganyar, Siti Maysaroh membenarkan terkait seleksi tersebut.  Walau begitu dalam proses seleksi, pemerintah provinsi ataupun kabupaten, tidak akan ikut cawe-cawe. Semuanya bakal diserahkan ke pihak ketiga untuk pelaksanaan ujiannya.

“Pembukaan untuk pengumumannya sudah sejak tanggal 9 April 2019 lalu. Dan saat ini ada 10 orang yang lolos. Pendaftaran itu dibuka seluruh Jawa Tengah, siapapun boleh untuk mendaftarkan diri menjadi calon direktur, asalkan sesuai dengan kriteria,” jelasnya.

Ditanya terkait dengan posisi saat ini untuk Direktur PD. BPR Tasikmadu, Siti mengaku posisi direktur masih dipegang oleh Didik Darmadi. Selama kurun waktu enam bulan kedepan dia akan tetap ada di posisi ini, sembari menunggu proses seleksi yang tengah berjalan. (rud/nik)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia