Selasa, 18 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Tembakan Peringatan Warnai Penangkapan Tersangka Gendam

11 Mei 2019, 13: 05: 59 WIB | editor : Perdana

Lokasi: Jalan Solo-Jogja, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara

Lokasi: Jalan Solo-Jogja, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara

Share this      

KLATEN – Bak film laga, drama penangkapan pelaku pencurian bermodus gendam diwarnai tembakan peringatan petugas kepolisian dari jajaran Satreskrim Polres Klaten, kemarin (10/5). Karena pelaku berusaha kabur dari sergapan petugas. Penangkapan terjadi di Jalan Solo-Jogja. Tepatnya di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara.

Penangkapan berlangsung pukul 11.30 WIB. Awalnya pelaku mengendarai sebuah mobil dari arah Jogja menuju Solo. Mobil pelaku dihentikan secara paksa oleh polisi dari sisi depan. Sejumlah petugas lalu keluar dari mobil.

”Tiba-tiba saya mendengar suara tembakan sekitar tiga kali. Saya langsung lari ke depan untuk memastikan. Ternyata sudah ramai sekali. Ada polisi sedang menangkap seseorang,” kata Andi karyawan warung makan tak jauh dari lokasi kejadian kepada Jawa Pos Radar Solo.

Setelah mendengar suara tembakan peringatan, terlihat seseorang diborgol polisi. Kemudian dibawa masuk ke mobil polisi. Andi mengaku proses penangkapan berlangsung cepat, sekitar 10 menit.

Tak lama, rombongan polisi bergegas meninggalkan lokasi ke arah Solo. ”Setelah rombongan pergi, saya tidak tahu mau di bawa ke mana. Yang jelas setelah kejadian itu banyak warga berkerumun di lokasi karena penasaran,” beber Andi.

Kasubag Humas Polres Klaten Iptu Suharto mewakili Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi saat dikonfirmasi membenarnya peristiwa tersebut. Dia menyebut penangkapan terkait kasus pencurian dengan modus gendam. Kasus terjadi di wilayah Kecamatan Prambanan. ”Ya benar ada penangkapan pelaku gendam oleh reskrim. Kejadiannya di Prambanan sekitar satu bulan lalu,” terangnya.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Klaten AKP Dicky Hermansyah menyebut jajarannya terpaksa memberikan tembakan peringatan. Karena pelaku berusaha kabur saat ditangkap. Sayangnya, dia belum bisa menyampaikan secara detail kasus ini karena masih dalam penanganan.

”Dia pelaku penipuan dengan modus gendam yang akan melarikan diri saat ditangkap. Untuk keterangan lebih lanjut akan kami sampaikan lagi,” singkatnya. (ren/fer)

Lokasi: Jalan Solo-Jogja, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara

Hari: Jumat, 10 Mei pukul 11.30 WIB

Target: Pelaku gendam

1. Mobil Satreskrim Polres Klaten membuntuti mobil pelaku gendam dari arah Jogja menuju Solo

2. Polisi memepet lalu menghentikan mobil pelaku dari arah depan

3. Polisi keluar sambil melepas tiga kali tembakan peringatan

4. Pelaku berhasil dibekuk dan diborgol

5. Pelaku dibawa dengan mobil polisi menuju arah Solo

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia