Kamis, 20 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Hendak Kabur, Pelaku Perampasan Didor

11 Mei 2019, 16: 25: 01 WIB | editor : Perdana

RAJA TEGA: Refangga dan Deni digelandang ke Mapolsek Jebres untuk penyidikan.

RAJA TEGA: Refangga dan Deni digelandang ke Mapolsek Jebres untuk penyidikan. (SILVESTER KURNIAWAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Anggota Polsek Jebres menangkap Refangga Febrianto, 27, warga Gilingan, Kecamatan Banjarsari dan Deni Sugiyanto, 28, warga Gandekan, Kecamatan Jebres. Polisi terpaksa menembak kaki kanan Refangga karena berusaha kabur saat digerebek di wilayah Situbondo, Jawa Timur.

Keduanya diduga sebagai pelaku perampasan sepeda motor di simpang Tugu Cembengan. "Perampasan motor terjadi, Rabu 24 April. Kedua pelaku dalam kondisi mabuk miras oplosan," kata Kapolsek Jebres Kompol Juliana kemarin (10/5).

Sebelum beraksi Refangga dan Deni menyusuri kawasan Jebres hingga akhirnya bertemu korbannya di simpang Tugu Cembengan. Pelaku lantas memegang tangan korban dan menginterogasinya dengan tuduhan sebagai pemakai narkoba.

"Pelaku mengaku sebagai anggota polisi dan meminta surat kendaraan korban jenis Yamaha Mio nomor AG 2916 RAZ. Surat-surat dan motor kemudian dibawa kabur,” urai Juliana. 

Dari Kota Solo, keduanya bersembunyi di Situbondo, Jawa Timur. Namun, jejak mereka tetap terendus aparat dan segera meringkusnya. Pelaku berdalih melakukan perampasan karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Sepeda motor hasil kejahatan dan Honda Revo nomor polisi AD 6475 NS yang digunakan untuk beraksi disita petugas. Refangga dan Deni dijerat pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia