Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Kodim 0725/Sragen Berikan Paket Sembako di Tiga Kecamatan

11 Mei 2019, 17: 14: 49 WIB | editor : Perdana

BERBAGI: Kodim 0725/Sragen menyelenggarakan baksos dengan memberikan beberapa sembako. 

BERBAGI: Kodim 0725/Sragen menyelenggarakan baksos dengan memberikan beberapa sembako.  (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Kodim 0725/Sragen menyelenggarakan bakti sosial (baksos) dalam rangka HUT Korem 074/Warastratama Ke-53 Jumat (10/5). Aksi ini berupa pembagian paket sembako yang dilaksanakan di tiga tempat bereda, yakni Kecamatan Gesi, Tangen dan Jenar. Baksos ini diharapkan sedikit membantu warga kurang mampu di bulan Ramadan.

Bantuan diberikan di  Dukuh Bendorejo RT.07 Desa Srawung, Kecamatan Gesi sebanyak 370 paket. Sedangkan di Kecamatan Tangen diberikan sebanyak 410 paket yang diserahkan di Balai Desa Dukuh. Serta di Desa Banyurip, Kecamatan Jenar dibagikan 260 paket. Total sembako berjumlah 1.040 paket itu berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan.

”Kami harap jangan dilihat dari nilainya, namun ini adalah bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan” ungkap Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto.  

Salah satu warga Banyurip Jenar bernama Mbah Sutinem, 83, mengatakan senang dengan bantuan yang diberikan.  

”Tentu saja senang karena saat ini harga kebutuhan naik. Kami berharap sebelum Lebaran juga ada kegiatan serupa. Guna mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kodim Sragen  juga memberikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sugijo Lelono Parlan, salah satu anggota veteran yang beralamat di Dukuh Sidorejo, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang. Danramil Sumberlawang Kapten Cba Suwanto mengatakan pihaknya telah menyelesaikan rehab rumah tersebut. ”RTLH rumah bapak Sugijo telah selesai dan kami serahkan kembali kepada bapak Sugijo dan keluarga,” ucapnya.

Sugijo mengaku sangat bersyukur dengan adanya program ini. ”Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada Koramil Sumberlawang yang telah melakukan renovasi rumah kami, sehingga kami dan keluarga bisa tinggal di rumah yang lebih layak,” ujar Sugijo. (ser/din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia