Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Empat Incumbent Bertahan di Dewan

11 Mei 2019, 17: 26: 25 WIB | editor : Perdana

Empat Incumbent Bertahan di Dewan

LAPORAN penghitungan perolehan suara calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sukoharjo oleh internal DPC PDI Perjuangan setempat mencatat Danur Sri Wardhana mengantongi suara terbanyak. Di bawahnya ada Nurjayanto, Dahono Marlianto, Wawan Pribadi, dan Timbul Darmanto.

Danur yang merupakan caleg dari daerah pemilihan (dapil) 3 Sukoharjo mendapatkan 11.057 suara. Disusul Nurjayanto caleg dapil 1 Sukoharjo dengan 10.988 suara, Dahono Marlianto caleg dari dapil 5 dapatkan 9.127 suara, Wawan Pribadi caleg dapil 3 dulang 8.948 suara, dan Timbul Darmanto dari dapil 4 kantongi 8.040 suara.

Para incumbent tersebut diprediksi kuat tetap bercokol di gedung dewan. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Wawan Pribadi mengatakan, perolehan suara memang belum sesuai harapan. Tapi, patut disyukuri PDI Perjuangan tetap jadi pemenang di Sukoharjo. 

“Ke depan PDI Perjuangan tentu melakukan evaluasi di internal partai. Harus berjuang lebih keras memenangkan suara partai. Termasuk dalam pemilihan kepala daerah,” tuturnya.

Wawan mengapresiasi semua kader dan simpatisan yang telah berjuang memenangkan PDI Perjuangan. Semangat tersebut harus tetap dijaga. Diberitakan sebelumnya, perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Sukoharjo pada Pemilu 2019 menurun dibandingkan 2014. Yakni dari 22 kursi menjadi 20 kursi. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia