Selasa, 18 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Jual Sabu, Pemuda Lebaran Dalam Sel

12 Mei 2019, 12: 25: 59 WIB | editor : Perdana

Jual Sabu, Pemuda Lebaran Dalam Sel

SOLO –  Keinginan Tri Rahendra alias Gendon, 33, warga Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres untuk merayakan Lebaran bersama keluarga pupus. Dia ditangkap polisi saat bertransaksi sabu di SPBU Mojosongo belum lama ini.

Gendon berdalih hanya diminta seseorang berinisial A sebagai perantara. Paket sabu tersebut dijual Rp 200 ribu. Soal nominal honor, dia belum mengetahuinya karena keburu tertangkap polisi. 

“Saya belum tahu mau diberi komisi berapa. Saya juga bingung kenapa mau ikut mengedarkan (sabu-sabu, Red). Pekerjaan saya serabutan. Kadang buruh bangunan, kadang tukang ojek,” ujarnya di Mapolsek Jebres kemarin.

Selain Gendon, polisi meringkus Rudy Yanto alias Bojes, 24, warga Mojosongo, Kecamatan Jebres. Dia sudah empat bulan terakhir menjadi pencadu sabu. “Saya nekat membeli sabu-sabu karena patah hati. Ditinggal menikah oleh mantan pacar di Salatiga,” kata dia.

Rudy mengaku mengenal Gendon dari sebuah rental PlayStasion. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu paket sabu yang disimpan dalam sedotan plastik.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana menuturkan, hasil penyelidikan sementara, Gendon merupakan pengedar sekaligus pemakai. Saat ini polsek sedang berkoodinasi dengan Satnarkoba Polresta Surakarta untuk memburu A, yang diduga kuat sebagai pemasok sabu-sabu.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat Undang-Undang Narkotika. Adapun barang bukti lainnya yakni alat hisap sabu, sepeda motor Yamaha Lexi nomor polisi AD 5896 XU dan handphone yang digunakan sebagai transaksi. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia