Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Kontra PSCS Cilacap, Kepolisian Emoh Beri Izin

12 Mei 2019, 15: 25: 59 WIB | editor : Perdana

TERGANJAL IZIN: Striker Persis Solo, Nanang Asripin melepaskan dari kawalan pemain PSCS Cilacap di semifinal Piala Polda Jateng 2015 silam.

TERGANJAL IZIN: Striker Persis Solo, Nanang Asripin melepaskan dari kawalan pemain PSCS Cilacap di semifinal Piala Polda Jateng 2015 silam. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

HARAPAN Persis Solo untuk beruji coba dengan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma Cilacap, ternyata batal terlaksana.

Kedua manajemen sejatinya sudah sepakat laga ini kemungkinan besar akan digelar pada 15 Mei mendatang di Cilacap, sayang kendala muncul dari izin keramaian yang diberikan pihak kepolisian. Situasi yang sama juga dirasakan pada wacana laga persahabatan antara PSCS Cilacap dan PSIM Jogja. Pihak Polres Cilacap juga tak memberikan izin, pada laga yang rencananya digelar 18 Mei mendatang tersebut.

”Kepolisian tak memberikan izin khusus kepada klubnya, bukan jadwalnya. Jadi pihak kepolisian enggan memberi izin ke kita, kalau yang main itu PSIM ataupun Persis,” terang Manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno.

Laskar Nusakambangan (julukan PSCS) ternyata tak terlalu bersedih hati, karena lawan pengganti sudah didapat. 

Rencananya pada 15 Mei mendatang, PSCS akan menantang Persewar Waropen. Sedangkan di tanggal 18 dan 25 Mei, PSCS akan  menantang klub Liga 2 lainnya, yakni Persik Kediri dan Persatu Tuban.

”Untuk yang tanggal 18 dan 25 Mei belum  ditentukan lawannya, tapi yang pasti dua tim itu (Persatu dan Persik). Entah siapa yang nanti akan melawan kita duluan.  Untuk tanggal tiga laga uji coba itu, semuanya sudah oke,” terangnya.

Soal batalnya laga lawan Persis dan PSIM ternyata pihak PSCS tak mempermasalahkan. Dia berharap persahabatan kedua belah pihak dengan PSCS tetap terjalin baik.  ”Semoga bisa bertemu musim ini dengan mereka. Kalau dari pihak kami tak masalah soal batalnya laga ini. PSIM juga sudah mengabarkan mengundang kita uji coba di Jogja, mungkin akan kita bicarakan lagi,” tuturnya.

Selain melawan PSCS, Persis juga mencang beberapa laga uji coba. Diantaranya kontra Persewar Waropen di Sidoarjo pada 18 Mei mendatang. Selain itu beberapa klub juga melirik untuk jadi calon lawan. Baik itu Madura United, Persatu Tuban, hingga PSM Madiun. 

Untuk PSIM, tim ini merencanakan akan melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Sultan Agung Bantul, 2 Juni mendatang. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia