Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Dikeroyok Massa Bentrok, Kasatseskrim Tak Bawa Senjata

12 Mei 2019, 22: 09: 36 WIB | editor : Perdana

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Aditya Mulya (tengah kemeja krem) di Terminal Ngadirojo sebelum terjadi pengeroyokan Rabu (8/5) malam

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Aditya Mulya (tengah kemeja krem) di Terminal Ngadirojo sebelum terjadi pengeroyokan Rabu (8/5) malam

Share this      

Dikeroyok Massa Bentrok, Kasatseskrim Tak Bawa Senjata

WONOGIRI - Korban pengeroyokan, Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Aditia Mulya Ramdhani tidak membawa senjata saat bertugas mengamankan bentrok massa dua kubu di Sidoharjo pekan lalu.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kasi Propam Iptu Supardi mengatakan, sie propam juga melakukan penyelidikan internal karena peristiwa itu mengakibatkan anggota kepolisian jadi korban. Saat peristiwa terjadi, AKP Aditia Mulya Ramdhani diketahui tidak membawa senjata. 

"Beliau tidak membawa senjata. Karena memang sejak awal tidak meminjam pakai senjata api," kata Iptu Supardi Minggu (12/5). 

Diakui Supardi, ternyata aksi massa tidak terbendung dan sempat sulit dikendalikan. Tak ayal, kasatreskrim yang saat itu berada di sekitar SPBU Sudimoro, Sidoharjo menjadi korban pengeroyokan. 

"Dari berbagai informasi, beliau sudah berteriak kalau dirinya polisi, tapi tetap dikeroyok. Sementara ini informasinya beliau sendiri (di lokasi, Red). Belum ada informasi, apakah ada anggota lain di sekitarnya," katanya. 

Menurut Iptu Supardi, penanganan konvoi massa pada Rabu (8/5) malam lalu dilakukan secara persuasif. Sehingga, kepolisian tidak menggunakan kekuatan senjata untuk menanganinya. 

Sementara itu, terkait kondisi kesehatan AKP Aditia Mulya, Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengatakan, kasatresktim masih kritis dan belum sadar. Pihak keluarga berencana membawa kasatreskrim ke Singapura untuk pengobatan.

"Tapi, nanti setelah sembuh dari operasi baru akan dibawa ke Singapura. Saat ini belum, karena baru habis operasi," kata Suwondo. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia