Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Mudik Lebaran, Siapkan 11 SPBU di Tol Semarang-Surabaya

12 Mei 2019, 23: 22: 52 WIB | editor : Perdana

Menteri ESDM Ignasius Jonan saat meninjau kesiapan SPBU jalur tol Semarang-Surabaya

Menteri ESDM Ignasius Jonan saat meninjau kesiapan SPBU jalur tol Semarang-Surabaya

Share this      

SOLO - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meninjau kesiapan di jalur tol Trans Jawa jelang arus mudik dan balik Lebaran. Termasuk memantau jalur Semarang-Surabaya

Jonan mengimbau para pengguna jalan tol untuk memastikan ketersedian bahan bakar minyak (BBM) di kendaraannya. Para pengendara yang akan masuk tol, paling tidak harus harus mengisi BBM minimal 3/4 tangki mobil. Sehingga pengendara bisa tenang dan tidak terburu-buru. 

“Kesiapan Pertamina sejauh ini maksimal, apalagi menghadapi arus mudik. Ada tiga SPBU besar di sini dengan jumlah 30 nozzle. Ketersediaan SPBU di jalan tol ini setiap 100 km cukup satu SPBU. Kalau penggunaannya kan rata-rata 10 liter untuk 100 km," ujar Jonan usai peninjauan di rest area 519 B jalur tol Semarang-Surabaya Sabtu (11/5). 

Sementara itu, Direktur Pemasaran Pertamina  Mas’ud Khamid menyampaikan, untuk menyambut mudik Lebaran, PT Pertamina menyiapkan 11 SPBU di ruas tol Semarang-Surabaya. Kapasitas rata-rata setiap SPBU memiliki 60 tangki dikalikan lima produk dengan volume 300 KL per SPBU.

Sementara, total untuk ruas tol Jakarta-Surabaya tersedia sebanyak 54 SPBU. Dengan ketersedian 15 juta liter BBM untuk arus mudik Lebaran. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia