Jumat, 18 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Liga 2 Kick Off 15 Juni

13 Mei 2019, 12: 09: 59 WIB | editor : Perdana

BANJIR KERINGAT: Striker Persis Solo, Dimas Galih saat berlatih rutin dengan tim di sesi latihan yang digelar di Lapangan Donohudan, belum lama ini.

BANJIR KERINGAT: Striker Persis Solo, Dimas Galih saat berlatih rutin dengan tim di sesi latihan yang digelar di Lapangan Donohudan, belum lama ini. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo harus sudah bersiap untuk menatap Liga 2 2019. PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi secara resmi telah merilis jadwal kick off Liga 2 pada 15 Juni mendatang.

Keputusan ini sesuai surat resmi yang ditandatangani Direktur PT. LIB, Dirk Soplanit, dengan nomor surat 097/LIB/V/2019 yang sudah diterima manajemen Laskar Sambernyawa.

Dalam surat tersebut, tertera dua poin utama terkait kompetisi Liga 2. Pertama, pelaksanaan kompetisi akan dimulai 15 Juni 2019 hingga 7 Desember 2019. Kedua, pendaftaran pemain periode pertama mulai 13 Mei 2019 hingga 14 Juni 2019.

Keputusan ini membuat waktu persiapan Persis tinggal 33 hari lagi jelang bergulirnya kompetisi kasta kedua di Liga Indonesia tersebut.

”Semoga tidak ada perubahan jadwal kick-off. Dengan surat ini, yang jelas semua tim memiliki waktu yang jelas untuk persiapan pra-kompetisi,” ucap Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad.

Saatini Persis Solo fokus untuk menatap kompetisi Liga 2. Tim sudah mulai dibentuk. Berbagai program latihan hingga uji coba juga masih rutin berjalan.

”Jadwal kick off penting untuk merancang program latihan. Kita juga mulai memantau kualitas calon lawan kita. Dari sisi tim kita fokus mengavaluasi kekuarangan di tim kami. Harapannya di bulan Puasa, kita bisa menjalani banyak agenda uji coba,”  terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono. 

Persis sendiri sudah memastikan mendapat tanda tangan dari mantan gelandang serang PSS Sleman musim lalu, Slamet Budiyono. Pemain yang sebelumnya bergabung dengan Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan di awal tahun ini, siap memberikan yang terbaik untuk Persis.

”Persis termasuk klub yang cukup serius. Saya siap memberikan yang terbaik di lapangan, semoga bisa memberikan prestasi yang lebih baik dari musim lalu. Semoga juga bisa membawa tim ini promosi,” ucap pemain yang akrab disapa Budigol tersebut.

Di bulan puasa, Persis ternyata tak hanya menjalani program latihan saja. Beberapa program di luar lapangan hijau juga dijalani. Salah satu yang tim ini jalani, adalah menggelar acara buka bersama dengan anak-anak panti asuhan yang digelar di Mess Persis, kemarin. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia