Senin, 16 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Sosialisasi Pencegahan HIV/Aids Jalan Terus

13 Mei 2019, 12: 15: 12 WIB | editor : Perdana

MEDIA EDUKASI: Liflet terkait pencegahan virus HIV/Aids yang dibagikan oleh KPA Kota Surakarta di event CFD.

MEDIA EDUKASI: Liflet terkait pencegahan virus HIV/Aids yang dibagikan oleh KPA Kota Surakarta di event CFD. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Puasa tampaknya tidak menjadi penghalang bagi para penyuluh dan edukator Komisi Penanggulangan Aids (KPA) di Kota Surakarta. Meski sepi pengunjung karena saat ini tengah masuk di bulan puasa, mereka masih rutin menggelar sosialisasi di Solo Car Free Day (CFD), Minggu (12/5). 

Pengelola Administrasi KPA Solo, Hariyanti mengungkapkan pihaknya tetap akan menggelar rutin sosialisasi tentang cara pencegahan dan penularan HIV/Aids ini. Termasuk di momen masuknya bulan Ramadan seperti saat ini. 

"Tiap hari Minggu, KPA Kota Surakarta melakukan program edukasi secara langsung pada masyarakat. Lokasinya saat masyarakat beraktivitas di event Solo Car Free Day," ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Solo di sela kegiatan. 

Untuk sosialisasi kali ini, pihaknya memilih Taman Sriwedari dan lokasi depan Pengadilan Negeri Solo untuk jadi lokasi penyuluhan. Sayangnya, giat yang dilakukan sejak pukul 06.00 WIB itu tak banyak masyarakat yang datang kala itu. Hal ini wajar karena saat ini lagi masuk di bulan puasa, dan mungkin banyak masyarakat yang lebih memilih pagi hari untuk beristirahat atau meluangkan waktu di rumahnya.

”Kami tetap membuka lapak konseling, sambil membagikan liflet kepada masyarakat. Tujuannya untuk memberikan pemahaman masyarakat terkait pencegahan dan penularan penyakit HIV/Aids yang membahayakan," beber Hariyanti.

Pemerintah berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat bisa tahu dan dapat mengevaluasi diri untuk paham resiko virus HIV/Aids. (ves/nik)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia