Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pasoepati: Yang Penting Persis Tidak Kalahan

13 Mei 2019, 12: 21: 40 WIB | editor : Perdana

TETAP OPTIMISTIS: Salah seorang anggota Pasoepati menunjukkan handbanner berisi dukungankepada Persis Solo.

TETAP OPTIMISTIS: Salah seorang anggota Pasoepati menunjukkan handbanner berisi dukungankepada Persis Solo.

KEKALAHAN atas Sriwijaya FC saat uji coba pramusim Liga 2 yang dijalani Persis Solo di Lapangan AURI Adi Soemarmo (3/5) yang lalu, ternyata membuat Pasoepati cukup kaget mendengarnya. 

Tak semua anggota Pasoepati bisa melihatnya, karena laga yang berakhir dengan skor tipis 0-1 tersebut berstatus laga tertutup. 

Pimpinan DPP Pasoepati berharap laga ini jadi pembelajaran, agar di kompetisi resmi Liga 2 nanti, Persis bisa meraih hasil positif di tiap laganya. 

”Kita akan bertanding jauh dari Solo, walaupun itu berstatus kandang (karena Persis ber-home base di Madiun, Red). Jadi teror tekanan suporter ke pemain lawan pasti berkurang. Kami harap Persis punya mental bertanding yang baik, dan bukan termasuk klub yang kalahan,” tegas Wakil Presiden DPP Pasoepati, Surya Panca kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Dalam ajar pramusim, ini memang jadi kekalahan Persis yang pertama. Sayangnya rapor Persis jika bertanding di luar Solo di musim lalu, catatannya terbilang kurang  memukau. Persis termasuk klub yang susah menang jika bermain di luar Stadion Manahan.

Ironisnya, musim ini Persis dipastikan jadi seorang musafir. Hal ini lantaran Stadion Manahan yang masih dalam tahap revitalisasi, pengerjaannya baru selesai akhir tahun ini. Situasi ini membuat manajemen Persis memutuskan untuk menunjuk Stadion Wilis Madiun sebagai home base sementara Tegar Hening dkk.

”Kami optimistis skuad yang dibentuk oleh coach AY (sapaan Agus Yuwono) adalah komposisi terbaiknya. Kami siap mensupport Persis, semoga musim ini kita bisa meraih prestasi yang lebih baik ketimbang musim lalu,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia