Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Yarsis Ajukan Izin, Tunggu Visitasi DKK Sukoharjo 

13 Mei 2019, 15: 39: 16 WIB | editor : Perdana

BUKA: Momen pembukaan IGD Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) sejak Maret awal tahun ini. 

BUKA: Momen pembukaan IGD Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) sejak Maret awal tahun ini.  (RYANTONO P.S./RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Yayasan Rumah Sakit Islam Surakarta (Yarsis) sudah mengajukan izin operasional rumah sakitnya. Saat ini mereka menunggu jadwal visitasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo. Mereka berharap proses izin dapat turun lebih cepat agar proses pelayanan pada masyarakat bisa dibuka. 

Ketua Pengawas Yarsis Muhammad As'ad mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu turunya izin operasional untuk menjalankan rumah sakit. Sebab, sementara waktu ini yang baru dibuka adalah Instalasi Gawat Darurat (IGD) saja. ”Kami saat ini sedang menunggu visitasi dari DKK,” papar dia. 

Pihaknya menyatakan siap untuk menerima visitasi tersebut dengan menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan. Hal itu meliputi fisik bangunan, peralatan dan tenaga medis. Diharapkan dengan kelengkapan tersebut membuat RSIS Pabelan, Kartasura segera menerima izin operasional. 

Sementara itu, IGD Yarsis sendiri sudah dibuka sejak Maret lalu. Sudah ada karyawan dan dokter yang ditugaskan di lokasi tersebut. Terkait pembukaan IGD ini pihaknya menyatakan sudah memiliki bukti yang kuat untuk membuka IGD secara resmi. 

Pembukaan IGD sendiri memang dilakukan untuk melayani masyarakat. Setelah ini pihaknya akan mengajukan perizinan dan lain sebagainya lagi. Salah satunya dengan BPJS Kesehatan. Untuk saat ini memang belum bisa melayani BPJS Kesehatan. Namun, setelah izin operasional turun pihaknya yakin BPJS akan bisa dilayani.

Saat ini Yarsis mengajukan izin rumah sakit untuk Tipe c. Mereka menyatakan belum bisa mengajukan izin langsung ke tipe B. Proses pengajuan izin yang berjalan diharapkan bisa segera rampung. (yan)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia