Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Laka Tol Salatiga-Solo, Sopir Tewas setelah Terpental

13 Mei 2019, 19: 51: 10 WIB | editor : Perdana

Kondisi minibus dan sedan yang mengalami kecelakaan di jalan tol ruas Salatiga-Solo

Kondisi minibus dan sedan yang mengalami kecelakaan di jalan tol ruas Salatiga-Solo

BOYOLALI - Jalan tol ruas Salatiga-Solo memakan korban. Seorang pengemudi minibus meninggal dunia di tempat setelah mengalami kecelakaan di kilometer 483 jalur A, yang masuk wilayah Dukuh/Desa Metuk, Kecamatan Mojosongo.

Kecelakaan yang terjadi Senin (13/5) sekitar pukul 05.00 itu melibatkan dua kendaraan. Yakni, minibus Mitsubishi bernopol G 1027 JB dengan mobil sedan Toyota AD 8303 ED. Satu orang meninggal dunia di tempat.

Kanitlaka Ipda Utomo mewakili Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriyani Aer mengatakan, kejadian berawal saat minibus melaju dari barat ke timur atau Semarang ke Solo.

Sesampainya di km 483 jalur A, minibus yang disopiri Ahmad Rukhi, 40, warga Sidorejo, Kecamatan Wurungasem, Kabupaten Batang ini mengalami masalah. Minibus yang ditumpangi Zulfa Abadi, 25 dan Mubarok, 50, warga Pekalongan itu mengalami pecah ban bagian depan kanan.

"Minibus kemudian terguling-guling lalu melintang di badan jalan,” kata Utomo.

Seluruh penumpang yang selamat langsung berusaha menyelamatkan diri. Nahas, saat ketiga orang penumpang itu berusaha keluar dari arah belakang, melaju mobil Toyota sedan yang dikemudikan Joko Ariyanto, 38, warga Kampung/Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo. Sedan itu langsung menabrak minibus.

Benturan keras tersebut mengakibatkan Ahmad Rukhi, sang sopir terpental jauh hingga ke jalur lawan arah (Solo-Semarang). Seketika Ahmad langsung ditabrak kendaraan tak dikenal hingga meninggal dunia di tempat.

“Kendaraan yang menabrak kami juga tidak tahu. karena langsung pergi begitu saja,” kata Utomo.

Sedangkan Joko Ariyanto, pengemudi sedan dan anaknya selamat. Meski begitu keduanya mengalami luka memar bagian kepala. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia