Jumat, 18 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Hari Pertama Tukar Uang Baru, Antrean Membeludak Sejak Subuh

13 Mei 2019, 22: 38: 09 WIB | editor : Perdana

Hari Pertama Tukar Uang Baru, Antrean Membeludak Sejak Subuh

SOLO – Hari pertama penukaran uang baru digelar melalui kas keliling Bank Indonesia di halaman parkir Stasiun Solo Balapan. Animo masyarakat terhadap layanan penukaran uang baru sangat tinggi. Bahkan, antrean sudah mengular dari Subuh.

Salah satunya Purwanto yang datang sejak pukul 05.00 untuk menukarkan uang baru. Purwanto sengaja melakukan penukaran uang baru di hari pertama.

“Saya di sini dari Subuh dan dapat nomor antrean 12 untuk penukaran. Yang mau ditukar sebanyak Rp 4,4 juta dengan pecahan Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, dan Rp 2 ribu. Memang sengaja langsung melakukan penukaran uang di hari pertama, biar tenang,” jelas Purwanto.

Warga lain Kurniasih juga ikut mengantre sejak pagi. Namun, ia belum mendapat kesempatan menukar uang baru. Rupanya, Kurniasih kehabisan nomor antrean pada hari itu.

Sementara itu, Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo Taufik Amrozy mengatakan, penukaran uang baru di hari pertama memang melalui mobil kas keliling. Disediakan modal atau uang pecahan baru Rp 300 juta untuk 75 orang penukar. Namun hari pertama ini bersifat tes kepada masyarakat. 

"Bagi yang belum bisa mendapat uang baru tetap bisa menukarkan di bank maupun lembaga keuangan yang sudah ditunjuk Bank Indonesia hingga 24 Mei," ujar Taufik. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia