Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Lalai Saat Berbelanja, Dompet Hilang Dicuri

14 Mei 2019, 15: 42: 41 WIB | editor : Perdana

WASPADA: Barang bukti dompet dan uang milik Hanik Indah Saputri yang hilang di Toserba Lestari Baru Gemolong.

WASPADA: Barang bukti dompet dan uang milik Hanik Indah Saputri yang hilang di Toserba Lestari Baru Gemolong. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Aksi kriminalitas bisa terjadi di mana saja. Seorang pemuda kedapatan mengambil dompet pengunjung Toserba Lestari Baru Gemolong, Sabtu (11/5) kemarin. Pelaku berhasil diringkus pihak kepolisian di rumahnya.

Seorang pria atas nama Riris Fajar Setyawan, 33, warga Dukuh Patihan, Desa Gabugan,  Kecamatan Tanon kedapatan melakukan aksi pencurian di Toserba Lestari Baru. Aksi tersebut dilakukan sekitar pukul 18.00 di toserba yang beralamat di Jalan Sukowati, Dukuh Kauman, Kelurahan Gemolong tersebut.

Kronologisnya sendiri bermula saat korban yakni Hanik Indah Saputri,32, warga Dukuh Duwet, Desa Andong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali berbelanja baju untuk Lebaran. Saat dia memilih baju dan mencobanya di kamar ganti. Dompet korban ditaruh di lantai  kamar ganti.

Setelah selesai mencoba baju, korban menuju ke stand pakaian dan lupa mengambil dompet yang ditinggalinya di lantai kamar ganti. Berselang beberapa saat, korban teringat akan dompetnya yang dia taruh di kamar ganti. Sayangnya setelah dia kembali ke lokasi tersebut, ternyata dompet miliknya sudah hilang. Dompet milik korban sendiri berisi uang tunai sekitar Rp 3,6 juta. 

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada satpam Toserba Lestari Baru, yang akhirnya dilanjutkan pada laporan di Polsek Gemolong.

Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra yang mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan pihaknya segera menindaklanjuti laporan itu. Lantas melalui penyelidikan anggotanya, akhirnya bisa diidentifikasi siapa pelakunya.

”Setelah kami datang dan memeriksa lewat CCTV, kami mengetahui sosok pelakunya. Kita tangkap pelakunya di rumah pelaku, di daerah Gabugan, Tanon kemarin,” terang Kapolsek.

Sebagai barang bukti, dompet dengan uang milik korban yang masih utuh berhasil ditemuka. Atas kejadian ini,  tersangka bakal dijerat Pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara. ”Saat ini tersangka dititipkan di ruang tahanan Polres Sragen,” terangnya. (din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia