Minggu, 16 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Penjual Dawet di Kartasura Ditangkap Densus 88 Antiteror

14 Mei 2019, 18: 22: 12 WIB | editor : Perdana

Jajaran Densus 88 membawa sejumlah barang saat penggeledahan di rumah Agung

Jajaran Densus 88 membawa sejumlah barang saat penggeledahan di rumah Agung

Share this      

SUKOHARJO - Pedagang dawet warga Gumpang yang diduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror di kawasan Graha Tiara 2 Desa Gumpang RT 7 RW 1, Kecamatan Kartasura Selasa (14/5) pagi. Polisi kemudian melakukan penggeledahan pada sore harinya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga yang ditangkap Densus tersebut adalah Agung. Diketahui sejak waktu sahur, Densus sudah melakukan pengintaian pada terduga tersebut. Mereka menunggu sampai Agung selesai salat Subuh. Begitu selesai salat Subuh, dia langsung ditangkap dan dimasukkan mobil. 

Jamaah yang mengetahui hal tersebut merasa bingung. Sebab, tidak mengetahui apa kesalahan Agung hingga dia ditangkap.

Kemudian, pada siang harinya dilakukan penggeledahan di rumah terduga tersebut. Polisi mengamankan beberapa barang, seperti handphone dan beberapa buku dari dalam rumah. 

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya mewakili Kapolres AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, pihaknya dalam kegiatan penggeledahan kemarin hanya mengamankan kegiatan Densus 88.

Namun, pihaknya tidak mengetahui kasus apa yang membelitnya. Sebab, hal itu sudah menjadi ranah Densus 88. "Kami hanya melakukan pengamanan saja tidak tahu kasusnya," katanya. (yan/ria)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia