Selasa, 22 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Parkir Sembarangan, Siap-Siap Macet  

15 Mei 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Perdana

PUSAT DAGANG: Kawasan bisnis menjadi salah satu titik rawan macet jelang Lebaran.

PUSAT DAGANG: Kawasan bisnis menjadi salah satu titik rawan macet jelang Lebaran. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Mendekati Lebaran, akses di pusat bisnis dan perbelanjaan dipastikan kian padat. Sebab itu, pengendara harus mematuhi rambu dan memanfaatkan lahan parkir dengan bijak jika tidak ingin terjebak kemacetan parah. 

"Kepadatan biasanya meningkat pada H-7 sampai H+7 Lebaran. Jika parkir tak ditata dengan baik, jalan yang tak begitu luas dan diapit pertokoan bisa memicu kemacetan," terang Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta M. Usman, Selasa (14/5). 

Lokasi yang dipastikan padat yakni kawasan Coyudan, Jalan Gatot Subroto, sekitar Solo Square Mall, Solo Paragon Mall, Solo Grand Mall, Pasar Gede, pusat grosir Solo (PGS), benteng trade center (BTC), dan Pasar Klewer. 

Untuk mengantisipasinya, pada H-10, Dishub Surakarta bakal mengajak juru parkir dan pengelola lahan parkir memetakan potensi kemacetan. "Nanti jukir dan pengelola akan dapat arahan. Termasuk komunitas-komunitas lain yang biasa memanfaatkan parkir. Pemilik usaha juga akan diberi surat pemberitahuan,” terang Ketua Masa Angkutan Lebaran Dishub Surakarta Taufiq Muhammad. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia