Senin, 23 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Tertimpa Longsoran Batu, Pelajar Tewas 

15 Mei 2019, 10: 35: 59 WIB | editor : Perdana

Lokasi Jatuhnya Batu

Lokasi Jatuhnya Batu

Share this      

KARANGANYAR – Nasib apes dialami Agung Agro Saputro, 14, siswa SMP Negeri 1 Tawangmangu, Karanganyar. Bocah asal Desa Ngancar, Kecamatan Dionsan, Magetan, Jawa Timur tersebut tewas tertimpa longsoran batu di jalur tembus Karanganyar-Magetan. Kejadian ini menimpa Agung usai pulang sekolah Selasa siang (14/5) di area perbukitan Desa Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar.

Kejadian yang menimpa Agung usai dia pulang sekolah di Tawangmangu. Dia saat itu mengendarai sepeda motor matic Honda Scoopy Nopol AE 5822 NO dari arah Tawangmangu menuju ke Magaten.

Wilayah Tawangmangu ketika kejadian mengalami hujan deras. Agung tidak sadar saat melintasi di salah satu hutan di perbukitan Desa Gondosuli, tiba-tiba dari arah atas perbukitan, meluncur bongkahan batu hingga menghantam tubuhnya.

“Batunya sebenarnya tidak begitu besar. Korban juga mengenakan helm. Tetapi karena batu meluncur deras langsung mengenai helm korban hingga pecah. Korban kemudian jatuh tersungkur dan akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kapolsek Tawangmangu Iptu Ismugiyanto

Setelah itu Agung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Tawangmangu. Kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara itu Camat Tawangmangu Rusdiyanto mengungkapkan pemerintah kecamatan bekerjasama dengan jajaran forkopimca telah melakukan sejumlah antisipasi untuk mencegah adanya korban. Salah satunya dengan memasang rambu bahaya longsor di kawasan jalur tembus.

“Kami sudah memperingatkan warga yang melintas di jalur tembus, khususnya dekat lokasi longsor agar berhati-hati. Apalagi saat ini kondisi hujan sudah mulai turun,” kata Rusdiyanto. (rud/bun)

Tragedi usai Pulang Sekolah

1. Agung pulang sekolah naik Honda Scoopy dari arah Tawangmangu ke Magetan.

2. Saat itu cuaca sedang hujan deras, dia melintas di jalan tembus Tawangmangu-Magetan.

3. Sampai di perbukitan Gondosuli, Tawangmangu, meluncur batu dari atas bukit.

4. Batu mengenai kepala Agung hingga dia terpental dan helmnya pecah.

5. Agung tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka parah pada kepala.  

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia