Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Terduga Teroris di Gemolong Masih Pengantin Baru

15 Mei 2019, 19: 38: 52 WIB | editor : Perdana

Masjid Al Mutaqin Gemolong, tidak jauh dari lokasi ditangkapnya AMF

Masjid Al Mutaqin Gemolong, tidak jauh dari lokasi ditangkapnya AMF

SRAGEN – Warga Gemolong tidak menyangka jika ada pelaku terduga teroris di lingkungan mereka. Sebab, dua orang yang ditangkap Densus 88 Antiteror kemarin (14/5), yakni IH dan HF dikenal baik dan ramah. Bahkan, salah seorang terduga teroris merupakan pengantin baru.

Menurut keterangan warga sekitar, gelagat kedua pria tersebut sejauh ini tidak mencurigakan. Bahkan, IH baru saja menikah Maret lalu. 

Istrinya saat ini masih menuntut ilmu agama di salah satu pondok pesantren di Karangpandan, Karanganyar. Sementara dalam kesehariannya, IH berdagang pakaian secara online di Colomadu.

”Pernikahan mereka setelah kenalan di Solo, kami jodohkan. Kalau saya kurang banyak interaksi (dengan IH, Red). Biasanya lewat telepon dengan saya,” terang Sm, ibu mertua IH.

Namun demikian, Sm mengakui jika menantunya itu punya tabiat yang baik dan sopan. ”Orangnya baik, lemah lembut, saleh orangnya. Kalau pergi maupun pulang, selalu cium tangan. Jadi, tidak memiliki tanda-tanda apa pun,”ujar Sm.

Terpisah, Ketua RT 03 RW 01 Dukuh Ngroto Desa Peleman, Kecamatan Gemolong Tri Nur Cahyo tidak menyangka jika AM, warga pendatang di lingkungannya diamankan Densus 88 Antiteror. Menurut warga sekitar, kata dia, AMF orang baik dan ramah. Di Gemolong, AMF tinggal bersama istrinya FN asal Semarang.

”Dia datang pun secara kemasyarakatan juga menggelar bancakan,” jelasnya. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia