Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Bengkel Kayu Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

15 Mei 2019, 20: 18: 10 WIB | editor : Perdana

GOSONG: Bengkel kayu yang terbakar di Desa Karangpakel, Trucuk.

GOSONG: Bengkel kayu yang terbakar di Desa Karangpakel, Trucuk. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Sebuah bengkel kayu di Dusun Karangmojo, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk terbakr, Senin malam (13/5) sekitar pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran diketahui Sunarno, 50, pekerja di bengkel kayu tersebut. Kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran. Dia mengaku istrinya mendengar suara ledakan yang dikiran ledakan dari arah bengkel.

”Setelah itu saya langsung menuju bengkel dan api sudah membesar. Saya tidak tahu pasti sumber api dari mana?” jelas Sunarno kepada Jawa Pos Radar Solo di lokasi kejadian, kemarin (14/5).

Selanjutnya, Sunarno meminta bantuan kepada warga sekitar. Ratusan warga bergotong royong memadamkan api dengan peralatan sederhana. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil. Karena di bengkel berukuran 5 x 16 meter ini terdapat bahan yang mudah terbakar.

Sunarno menyebut api terus menjilat selama lebih dari dua jam. Berbagai peralatan perkayuan hingga mebel yang sudah jadi ikut terbakar. ”Padahal waktu itu saya tidak menyalakan oven. Kalau korsleting listrik tidak mungkin juga karena sedang tidak produksi. Tidak tahu sumber apinya, tetapi yang saya lihat serbuknya dulu yang terbakar,” beber Sunarno.

Petugas Damkar Klaten baru tiba di lokasi pukul 23.30 WIB. Api baru bisa dipadamkan Selasa dini hari (14/5) sekitar pukul 01.00 WIB. Sayang sejumlah mebel yang merupakan pesanan tidak dapat diselamatkan. Kerugian ditaksir hingga Rp 100 juta. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia