Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Solo Datangkan Eks Bek PSS Sleman

15 Mei 2019, 23: 47: 56 WIB | editor : Perdana

Vandy Proyogo

Vandy Proyogo (Instagram Vandy Proyogo)

SOLO – Manajemen Persis Solo akhirnya kedatangan satu lagi di posisi bek bertahan. Mantan bek tengah PSS Sleman musim lalu, Wirabuana “Vandy” Prayogo dipastikan merepat. Kehadiran dia juga jadi pengganti sosok Erwin Gutawa yang batal bergabung denganPersis, yang diketahui mantan bek Martapura FC tersebut malah bergabung dengan Sriwijaya FC saat ini.

Manajer Persis, Setiawan Muhammad mengungkapkan, Vandy dihadirkan untuk menambal posisi bek tengah. Terlebih target utama Persis di posisi ini, yakni M Zaenuri (Persela Lamongan) batal gabung, karena digondeli klub lamanya.

”Siang ini (kemarin) Vandy sudah bergabung dengan tim, sore kalau tidak ada halangan dia sudah bisa berlatih dengan pemain lainnya,” kata ucap Iwan (sapaan akrab Setiawan Muhammad).

Setelah berada di Solo, Vandy direncanakan akan menjalani tes medis, dan jika dirasa cocok tentu tahap negosiasi kontrak akan dijalani  pemain yang sempat berseragam Martapura FC ini.

Jika tidak ada persoalan atau aral melintang, Vandy akan segera mengikuti tes medis dan selanjutnya langsung dikontrak selama semusim. “Vandy didatangkan tanpa seleksi dan mengisi kuota pemain bertahan di Persis,” terang Iwan.

Di posisi bek, Persis sudah memiliki beberapa nama. Mulai dari Jodi Kustiawan, Susanto, Dedi Tri Maulana, Andriantono Oriza, Herudin, Crah Angger dan Riki Nata.  Namun coach Agus Yuwono sepertinya masih membutuhkan beberapa pemain baru, termasuk di posisi bek.

Sebelumnya Persis sudah memastikan mendapat dua pemain baru. Di posisi kiper ada nama Sendri Firmansyah (eks PSIS Semarang) dan mantan gelandang PSS musim lalu, Slamet Budiono.

Kehadiran Vandy, tentu membuat aroma PSS di tim Persis semakin terasa. Sebelumnya sudah ada tiga pemain  PSS musimlalu yang sudah pasti berseragam Laskar Sambernyawa musim  ini. Mulai dari Jodi Kustiawan, Slamet Budiono, hingga Ilham Irhas. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia