Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Razia Balap Liar, Puluhan Motor Dikandangkan

16 Mei 2019, 18: 42: 28 WIB | editor : Perdana

MERESAHKAN: Razia balap liar di Kantor Pemkab Boyolali.

MERESAHKAN: Razia balap liar di Kantor Pemkab Boyolali. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

BOYOLALI – Tim Black Mamba Polres Boyolali berhasil menggagalkan aksi balap liar di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali, Rabu dini hari (15/6). Puluhan sepeda motor beserta joki balap liar berhasil diamankan. Puluhan motor yang diduga hendak digunakan untuk balapan liar itu selanjutnya dikandangkan.

Ketua Tim Black Mamba Kompol Zulfikar Iskandar mewakili Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, puluhan motor ini diindikasi kerap dipakai untuk balapan liar. Tim yang juga dibantu jajaran Satlantas, Polsek Mojosongo, dan Dalmas ini berhasil menggagalkan aksi balap liar di sisi utara Kantor DPRD Boyolali.

”Kami berhasil mengamankan 24 unit sepeda motor. Kami amankan di kawasan Perkantoran Pemkab Boyolali. Penggunanya anak-anak muda yang biasa trek-trekan (balapan liar, red) di sana,” terang Zulfikar yang juga Wakapolres Boyolali ini kepada Jawa Pos Radar Solo.

Selain tidak sesuai spesifikasi, sepeda motor tersebut juga tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Hampir semua kendaraan tersebut sudah dimodifikasi dan tidak sesuai standar. Misalnya Honda C70 yang mesinnya diganti dengan Suzuki Satria FU.

”Saat ditangkap kendaraan ini bodong alias tidak ada surat-suratnya. Oleh karena ini pemiliknya kami kenakan sanksi tilang. Kendaraan mereka kami amankan di mako satlantas,” jelas Zulfikar. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia