Senin, 16 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Mantan Kasat Reskrim Diterbangkan ke Singapura, Kondisi Semi-Koma

16 Mei 2019, 19: 30: 42 WIB | editor : Perdana

AKP Aditia Mulya di Bandara Internasional Adi Soemarmo untuk diterbangkan ke Singapura

AKP Aditia Mulya di Bandara Internasional Adi Soemarmo untuk diterbangkan ke Singapura

Share this      

SUKOHARJO - Mantan Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP Aditia Mulya Ramdhani akhirnya dibawa ke Singapura dengan pendampingan tim medis pada Kamis (16/5) sore. 

Aditia yang jadi korban pengeroyokan saat konflik dua kubu massa di Sidoharjo, Wonogiri itu diterbangkan melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali. 

Kepala Bidang Dokkes Polda Jawa Tengah Kombes dr Tri Yuwono Putra mengatakan, persiapan pemindahan Aditia ke Singapore General Hospital (SGH) dilakukan dengan matang oleh tim dokter. 

”Tim medis juga tetap akan melakukan pendampingan,” tutur dr Tri.

Sampai saat ini kondisi Aditia masih glasgow coma scale (GCS) 4 atau semi-koma. Dengan pemindahan ke Singapura, keluarga berharap Aditia bisa mendapat perawatan yang lebih maksimal.   

Berdasarkan keterangan dokter perwakilan Singapura yang memeriksa Aditia sebelumnya, perawatan di SGH lebih menjamin sterilisasi. Misalnya, hanya dokter dan perawat yang boleh masuk ICU. 

Sementara itu, dokter dari RS dr Oen Solo Baru Debora Marga Pangestika mengatakan, ada satu dokter dan perawat yang ikut mendampingi terbang ke Singapura. (yan/ria)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia