Minggu, 16 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Keplek Ilat Hadirkan Banyak Pilihan Menu Berbuka

17 Mei 2019, 19: 14: 17 WIB | editor : Perdana

BERJUBEL : Keseruan acara Keplek Ilat sebelumnya.

BERJUBEL : Keseruan acara Keplek Ilat sebelumnya. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan yang sering dilakukan masyarakat pada umumnya adalah berburu takjil dan menu berbuka. Festival kuliner Keplek Ilat di Sasana Krida Warga Mangkubumen, yang dimulai Jumat (17/5) ini bisa menjadi pilihan.

Selama sepuluh hari mendatang, warga Kota Bengawan akan disuguhkan berbagai menu kuliner dan hiburan yang menarik jelang berbuka. Event ini terselenggara atas kerjasama Kelompok Seni dan Usaha Kecil Menengah Kelurahan Mangkubumen (Mpok Sinah Klamben) dengan Jawa Pos Radar Solo.

"Melalui event Keplek Ilat ini, kami ingin memberikan ruang kepada pengusaha kuliner dan UMKM untuk mendekatkan produknya kepada masyarakat luas," beber Ketua Mpok Sinah, Aris Saputro kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (16/5).

Aris menyebut warga Mangkubumen yang juga pengusaha UMKM merasa terbantu dengan event ini. Selain dapat mengenalkan produknya, juga mengenalkan Mpok Sinah ke masyarakat luas. Harapannya mendongkrang perekonomian masyarakat, khususnya warga Mangkubumen.

"Kami memiliki lebih dari seratus anggota. Namun yang membuka stand dalam event ini hanya 15 pengusaha. Mpok Sinah terbentuk untuk memberdayakan ekonomi warga Mangkubumen yang memiliki usaha rumahan. Terdiri dari kuliner, kerajinan, tanaman hias dan lain sebagainya," jelasnya.

Selama ini Mpok Sinah eksis dalam memenuhi kebutuhan kegiatan yang diselenggarakan Sasana Krida Warga Mangkubumen. Seperti kegiatan hajatan pengantin. Mpok Sinah sanggup menyediakan kebutuhan catering, dekorasi, tenda, dan sarana prasarana lain yang dibutuhkan.

"Semua usaha ini nanti akan tampil di stand Keplek Ilat," sambung Aris.

Lurah Mangkubumen, Beni Sumartono mengapresiasi terselenggaranya event kuliner Keplek Ilat ini. Menurutnya, event ini selain menggerakan perputaran ekonomi warga, juga mengikis kesan eksklusivitas tempat publik milik pemerintah.

"Karena memang tempat publik ini bisa dinikmati oleh semua warga. Harapannya, dimulai dengan event ini akan ada event lainnya yang terselenggara di sini. Sekaligus membuka pasar bagi pengusaha warga Mangkubumen," sambungnya.

Dalam event yang digelar pada 17-26 Mei ini, pengunjung akan dijejali berbagai hiburan. Mulai dari takjil gratis, live music, fashion show, ketoprak humor, ngabuburit bareng komunitas, buka puasa bersama panti asuhan, tutorial make up Idul Fitri, sampai instagram competition. (adv/aya/adi)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia