Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Perbaikan Jalan Jalur Wisata Dikebut 

18 Mei 2019, 16: 21: 27 WIB | editor : Perdana

KEJAR TARGET: Kepala DPUPR Karanganyar Edi Sriyatna melakukan pengecekan terhadap sejumlah pengerjaan jalan di sejumlah jalur wisata, Kamis (16/5).

KEJAR TARGET: Kepala DPUPR Karanganyar Edi Sriyatna melakukan pengecekan terhadap sejumlah pengerjaan jalan di sejumlah jalur wisata, Kamis (16/5). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Untuk memberikan pelayanan kenyaman terhadap sejumlah pengguna jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar terus mengebut perbaikan jalan. Jalur yang saat ini diperbaiki merupakan  jalan-jalan strategis dan jalur menuju tempat wisata di Bumi Intanpari.

Kodisi jalan yang berlubang langsung dilakukan penambalan dengan menggunakan batu, krikil dan aspal.

"Fokus kami menjelang Lebaran adalah  jalan utama menuju ke jalur wisata. Disamping ini jalur tersebut juga bisa sebagai jalan alternatif penghubung antarkecamatan. Jalan wisata itu nantinya juga akan dilalui oleh wisatawan yang akan meluangkan waktu untuk berlibur di momen Lebaran,” terang Kepala DPUPR Karanganyar, Edi Sriyanto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.  

Ditanya di wilayah mana saja yang bakal menjadi prioritas perbaikan menjelang Lebaran 2019. Edi mengungkapkan, beberapa jalan yang diperbaiki antara lain di daerah Tawangmangu, Matesih hingga Mojogedang. 

”Kita targetkan H-14 sebelum Lebaran harus sudah beres,” jelasnya.

Disisi lain, Kepala UPT DPUPR Wilayah Timur, Darmono mengaku optimistis bisa mengerjakan target yang diberikan terhadap pembangunan jalan yang ada di wilayah timur. Akan tetapi, kondisi hujan yang sering terjadi di wilayah tersebut, menjadi kendala dalam pembenahan jalan yang ada di wilayah timur. Seperti di Tawangmangu, Matesih, dan  Jatiyoso, 

"Sudah kami tambal, baik dengan batu kerikil dan aspal. Kalau sorenya hujan dan ada kendaraan besar yang lewat, pasti rusak lagi. Beda dengan kalau yang sudah di hotmik,” terangnya. (rud/nik)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia